Header Rabu, 22 November 2017

Philippe Coutinho : Saya Tidak Akan Pernah Menyerah Untuk Menembus Tempat Utama di Timnas Brasil

Dibuat oleh Aziz Nurzaman Pada Senin, 16 November 2015 21:47 - Brasil

Philippe Coutinho : Saya Tidak Akan Pernah Menyerah Untuk Menembus Tempat Utama di Timnas Brasil

Hanyabola.com - Pemain tengah andalan Liverpool Philippe Coutinho mengaku sangat sulit untuk masuk ke dalam rencana Tim Samba karena di dalamnya terdapat beberapa pemain hebat dan harus bekerja keras untuk dapat masuk ke dalam skuad utama asuhan Carlos Dunga.

Coutinho tidak dimasukan ke dalam skuad Brasil untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 pada saat melawan Argentina kemarin. Ia menyadari bahwa sangat artisek sangat bingung untuk menentukan pemain mana yang terbaik dan yang harus ia bawa.

Pemain yang baru berusia 23 tahun ini terakhir masuk ke dalam skuad Brasil pada bulan September lalu, yang di mana ia harus memulai dari bangku cadangan ketika menang atas Amerika Serikat dengan skor 4-1 dalam laga uji coba. Coutinho bermain sebanyak 23 menit saat melawan Kosta Rika yang berhasil menang dengan skor 1-0. Meski Coutinho main pada laga tersebut, tapi dia tidak masuk ke dalam taktik yang diterapkan oleh Carlos Dunga dan ini adalah sebuah kekeliruan.

Philippe Coutinho kembali dipanggil oleh Tim Samba ketika Ramires dan Oscar mengalami cedera tapi itu tidak berlangsung lama, ia harus terpaksa menepi lebih dulu karena mengalami cedera ketika Brasil akan melakukan laga perdana Kualifikasi Piala Dunia melawan Chile dan Venezuela.

Advertisement

Pada saat jeda Internasional dimulai kembali dan para pemain dipanggil kembali oleh sang pelatih Negara, Coutinho tidak terdaftar dalam skuad Tim Samba untuk melawan Argentina dan Peru di kualifikasi Piala Dunia Wilayah Conmebol. Itu semua dijelaskan oleh Carlos Dunga dengan mengatakan. " Meninggalkan kursi kosong itu tidak mungkin terjadi. Bila ada seorang pemain datang, duduk dan bermain baik maka dia akan tetap berada di sini, maka dari itulah para pemain harus memaksimalkan kesempatan yang ada".

Tapi Coutinho tidak pesimis, ia memang menyadari bahwa persaingan yang terjadi dalam skuad Brasil tidaklah mudah karena di dalamnya terdapat beberapa pemain hebat dan berpengalaman. "Kecewa pasti, tapi saya juga menyadari dengan kebutuhan pelatih dan juga saya memang belum memperlihatkan permainan yang maksimal". Ucap Coutinho ketika ditanya media.

Dipanggil atau tidaknya Coutinho ke dalam Tim Samba tidak pernah mengendurkan impiannya untuk terus berkarir dan mendapatkan tempat utama dalam Timnas Brasil dan ia juga masih muda jadi bisa menambah ilmu dan pengalaman lebih banyak lagi untuk bisa mempertahankan posisinya.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top