Header Rabu, 22 November 2017

Thomas Mueller Kalahkan Ronaldo dan Messi di Liga Champions

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Rabu, 25 November 2015 11:09 - Champions

Thomas Mueller Kalahkan Ronaldo dan Messi di Liga Champions

HanyBola.com - Bayern Munich menang 4-0 atas Olympiakos yang sekaligus menandai sebuah rekor baru bagi strikernya, Thomas Mueller. Mueller mencatatkan rekor sebagai pemain termuda sepanjang sejarah yang membukukan 50 kemengan di Liga Champions.


Di pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena dinihari tadi, Mueller tampil sangat baik dengan mencetak gol ketiga Bayern sekaligus menjadi kreator atas gol terakhir yang dicetak oleh Kingsley Coman. Sebelumnya Douglas Costa yang membuka kran gol Bayern dan setelahnya disusul oleh gol Robert Lewandowski.


Situs resmi Bayern mengatakan saat ini Mueller mencetak rekor tersebut di usia 26 tahun, dua bulan dan 11 hari. Striker timnas Jerman itu lebih cepat dari penyerang Barcelona, Lionel Messi dengan raihan 50 kemenangan Liga Champions ketika berusia 27 tahun, empat bulan dan 12 hari, serta Cristiano Ronaldo yang membukukan 50 kemengangan Liga Champions di usia 28 tahun, satu bulan.


Sebelumnya Bastian Schweinsteiger yang memegang rekor pemain Jerman dengan 50 kemenangan Liga Champions tercepat. Saat itu Schweini membukukan rekornya tersebut saat berusia 29 tahun, tiga bulan, dan empat hari.

Advertisement

Berkat kemenangan atas Olympiakos itu, Bayern berhasil lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup F dengan masih menyisakan satu pertandingan lagi. Mueller yakin kompetisi kedepannya akan semakin berat lagi.


"Kami harus terus menjaga penampilan kami. Tapi perjalanan masih panjang dan berat. Kami ingin juara tapi ada banyak tim yang menginginkan hal yang sama," kata Mueller seusai pertandingan. "Kompetisi akan semakin ketat sekalinya kami sudah mencapai perempat final atau semifinal tapi kami dalam jalur yang tepat." ujar Mueller.


Semenjak pertama kali debutnya di Liga Champions 2008-2009 lalu, Mueller sudah tampil sebanyak 77 kali dengan lesatkan 33 gol dan 17 assist.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top