Header Selasa, 19 September 2017

Juventus Uji Tekad City Lolos ke Babak 16 Besar Sebagai Juara Grup

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Rabu, 25 November 2015 11:10 - Champions

Juventus Uji Tekad City Lolos ke Babak 16 Besar Sebagai Juara Grup

HanyaBola.com - Meski sudah dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions, City bertekad lolos sebagai juara Grup demi menghindari tim-tim kuat seperti Barcelona, Real Madrid dan Bayern Muenchen. Namun tekad City tersebut akan diuji terlebih dahulu di kandang Juventus dinihari nanti.


Setelah menang 3-1 atas Sevilla di matcday 3 lalu, City memastikan satu tiket ke babak 16 besar. Tim asuhan Manuel Pellegrini ini untuk sementara memimpin klasemen Grup D dengan torehan sembilan poin. Kini tekad mereka adalah mempertahankan statusnya ini sampai fase grup selesai.


Akan tetapi posisi The Citizens ini masih belum aman, sebab Juve berada di bawah City dengan selisih hanya satu poin saja. Dengan demikian, Juve masih punya peluang besar menggeser posisi City di puncak klasemen grup.


Tekad City pun akan diuji dinihari nanti di Juventus Stadium, Kamis (26/11/2015). La Vecchia Signora punya catatan yang sangat bagus kala bermain di kandangnya sendiri. Dari 15 pertandingan terakhir, Juve tidak pernah mengalami kekalahan dengan sembilan kali kemenangan dan enam hasil imbang.


Sementara kiprahnya di Serie A Italia, Juve sedang mulai menapaki kembali tangga klasemen. Terakhir pekan kemarin Juve berhasil mengalahkan AC Milan di Juventus Stadium. Hal ini menjadi bekal positif pula kala persiapan menghadapi City yang berbanding terbalik dengan Juve setelah pekan kemarin dibantai Liverpool 4-1 di publiknya sendiri, Etihad Stadium.


Tekad City lolos sebagai juara grup ini tentunya sangat beralasan. Sebab di dua musim terakhir The Citizens lolos sebagai runner up grup selalu berhadapan dengan tim-tim kuat di babak 16 besar. Barcelona adalah tim yang dua musim terakhir menyingkirkan City di babak 16 besar.

Advertisement

"Tahun ini, penting untuk finis sebagai juara grup tapi jika kami bisa menang besok, itu akan berarti istimewa karena menang di stadion yang sulit melawan tim kuat adalah ujian bagi kami," ucap Manuel Pellegrini, manajer City, pada situs resmi klub.


"Ini adalah ujian besar untuk masa depan kami, untuk menang di Turin melawan Juventus. Finis sebagai juara grup tidak berarti kami akan mendapat undian mudah karena itu tergantung pada banyak hal."


"Semua orang mengkritik klub ini soal penampilannya di Eropa jadi penting bagi kami untuk meraih prestasi dan salah satunya adalah lolos ke 16 besar dalam tiga tahun terakhir," tambahnya.


Kala menghadapi Juve nanti, Pellegrini mengintruksikan anak-anak asuhnya untuk tampil seperti saat mengalahkan Sevilla di kandangnya sendiri. Pada laga yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan itu, Sergio Aguero dkk tampil sangat impresif dengan mendominasi permainan.


"Kami harus bermain di Eropa dengan cara seperti yang kami lakukan melawan Sevilla. Kami tidak memberi Sevilla banyak kesempatan di gawang kami, tapi lebih dari itu, kami bermain dengan cara yang sama seperti yang banyak kami lakukan di Premier League. Kami punya peluang untuk mencetak gol dan menguasai bola," tutup Pellegrini.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top