Header Sabtu, 18 November 2017

Badai Cedera Hambat Laju Manchester City

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Rabu, 25 November 2015 11:12 - Champions

Badai Cedera Hambat Laju Manchester City

HanyaBola.com - Diawal musim ini, Manchester City sebenarnya tampil dengan performa yang oke. Namun belakangan ini badai cedera mulai menggerogoti dan membuat laju The Citizens agak tersendat. Hal ini tentunya membuat sang manajer, Manuel Pellegrini pusing bukan main.


Sejak awal City langsung tancap gas dengan menduduki puncak klasemen dan hanya sepekan saja mereka tergeser karena mengalami dua kekalahan beruntun di Premier League. Akan tetapi, selepas itu City kembali menguasai posisi puncak klasemen.


Kiprahnya di Liga Champions pun berjalan dengan lancar dengan menjadi tim pertama dari Grup D yang lolos ke babak 16 besar meski dipartai perdananya City sempat kalah dari Juve.


Saat ini laju positif City mulai tersendat sejak awal November ini, yang di mana saat ini badai cedera tengah menerpa dan perlahan-lahan terus menggerogoti. Diawali dengan cederanya Sergio Aguero yang membuatnya absesn cukup lama lantaran cedera hamstring, kemudian disusul Samir Nasri, David Silva, Pablo Zabaleta, Vincent Kompany serta Wilfried Bony.


Nasri adalah pemain City yang harus absen lebih lama karena menjalani operasi cedera hamstring, sedangkan Silva yang harus menepi karena cedera engkel diperkirakan sudah bisa kembali di turunkan akhir pekan ini. Begitu pula dengan Wilfried Bony.


Absennya beberapa pemain lini depan tidak terlalu bermasalah bagi City, namun dengan ketiadaan Kompany di lini belakang, membuat pertahanan City terlihat rapuh. Hal ini jelas terbukti saat City menelan kekalahan besar 4-1 dari Liverpool pekan kemarin yang akibatnya City harus rela kehilangan posisi puncak klasemen sementara Premier League.

Advertisement

Kekalahan tersebut juga membuat City harus kembali kehilangan pemainnya, Eilaquim Mangala, yang dikabarkan mengalami cedera. Wajar saja jika saat ini Pellegrini sedang pusing dengan kondisi para pemainnya.


"Kami punya situasu sulit dengan terlalu banyak pemain yang cedera," ucap Pellegrini pada Soccernet.


"Di lini pertahanan, ada Zabaleta, Kompany, dan Mangala yang cedera. Di lini tengah, ada Nasri dan Silva, sementara di lini serang, ada Bony yang cedera," tambahnya.


"Saya harap David bisa tampil lagi di laga akhir pekan ini. Saya tidak yakin 100 persen tapi dia sudah membaik dalam dua hari terakhir ini - saya berharap Bony juga bisa fit."


"Akan sangat sulit untuk Vincent dan Mangala tampil, lalu Samir akan absen 4-5 bulan," jelasnya.


Manchester City akan ditunggu Juventus di matchday kelima Liga Champions, Kamis (26/11/2015) dinihari WIB tengah pekan ini. Selepas pertandingan ini, City kembali akan bertandang ke markas lawan, giliran Southampton yang akan menjamu City akhir pekan nanti dalam lanjutan Premier League.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top