Header Rabu, 22 November 2017

Juve Harus Juara Grup Jika Ingin Terhindar Dari Tim-tim Berat Liga Champions

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Selasa, 08 Desember 2015 11:07 - Champions

Juve Harus Juara Grup Jika Ingin Terhindar Dari Tim-tim Berat Liga Champions

Juventus tentunya tak ingin jika di babak 16 besar Liga Champions nanti langsung bertemu dengan tim-tim berat langganan juara seperti Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munchen. Untuk itu, Bianconeri harus mengamankan status juara grup dengan mengalahkan Sevilla nanti.


Tiket lolos ke babak 16 besar dari Grup D memang sudah diamankan oleh Juve dan Manchester City. Namun, kedua tim ini masih punya peluang untuk menjadi juara grup.


Saat ini juve masih memimpin klasemen Grup D dengan raihan 11 poin yang mereka dapat dari lima pertandingan. Sedangkan City berada di peringkat kedua dengan selisi dua poin saja dari Juve.


Dengan keunggulan head-to-head atas City, Juve diuntungkan dengan hanya butuh tambahan satu poin saja untuk mengunci status juara grup. Peluang itu harus bisa mereka maksimalkan kala bertandang ke stadion Ramon Sanchez Pizjuan yang merupakan markas dari Sevilla, pada Rabu (9/12/2015) dinihari nanti WIB.


Saking pentingnya laga tandang melawan Sevilla itu membuat Juve seakan belum dulu memikirkan laga melawan Fiorentina di akhir pekan ini dalam lanjutan Serie A.

Advertisement

"Saya pastinya tidak akan menentukan tim saya berdasarkan laga melawan Fiorentina karena sebuah alasan yang sederhana," tegas pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, di Football Italia.


"Pertama-tama, kami harus mengamankan posisi teratas karena posisi teratas sangat penting, terutama dalam undian. Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munich pastinya akan jadi juara grup dan pada saat ini mereka adalah tim-tim paling tangguh di Eropa. Jadi, menjadi juara grup akan berarti kami tidak akan bertemu mereka," ungkap pelatih Juve, Massimiliano Allegri.


"Lalu, kami punya target lainnya yang juga penting, yaitu mengakhiri fase grup tanpa terkalahkan. Itu akan memungkinkan kami finis di posisi teratas. Jadi, saya pikir kami akan menghadapi laga besok dengan sebaik-baiknya," sambungnya.


"Kami sama sekali tak memikirkan soal Fiorentina. Kami akan punya empat hari untuk mempersiapkan diri untuk laga itu dan ada pemain-pemain kami yang akan comeback. Pada saat ini kami harus memikirkan laga demi laga karena kami harus meneruskan hasil-hasil positif yang didapat tim," jelas mantan pelatih AC Milan itu.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top