Header Senin, 25 September 2017

Buffon Sebut Barca Favorit Juara Liga Champions Tahun Ini

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Selasa, 08 Desember 2015 15:47 - Champions

Buffon Sebut Barca Favorit Juara Liga Champions Tahun Ini

Penjaga gawang sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon menyebut Barcelona sebagai tim favorit juara Liga Champions musim ini. Namun demikian, meski Barca saat ini yang terkuat, hal ini bisa saja berubah nantinya.


Pada partai final Liga Champions tahun kemarin, Buffon gagal membawa Bianconeri merebut titel juara Liga Champions setelah kalah 3-1 dari Barcelona. Diakhir musim, Barca sukses merebut treble winner untuk yang kedua kalinya sejak tahun 2008-09 lalu.


Tren positif ini masih berlanjut sampai sekarang. Neymar dkk. dalam lima pertandingan grup Liga Champions belum terkalahkan. Blaugrana meraih empat kemenangan serta satu kali hasil seri, termasuk saat mencukur AS Roma 6-1 di Camp Nou.


Juventus sudah memastikan lolos ke fase knockout, akan tetapi mereka masih memperebutkan juara grup dengan Manchester City. Juve akan bertandang ke kandang Sevilla dalam laga terakhir fase grup, hasil imbang pun sudah cukup memastikan Juve finish sebagai juara grup dengan keunggulan head-to-head atas Manchester City.

Advertisement

"Siapa favorit juara Liga Champions? Ini susah dikatakan," jawab Buffon yang dilansir Football Italia. "Maksudnya dalam 11 bulan ada banyak momen-momen menarik, pemainan dan antusiasme yang hebat, dan untuk hal-hal yang lain mungkin segalanya akan menjadi sedikit pudar." tutur Buffon.


"Jadi kukira saat ini tidak ada tim yang lebih baik daripada Barcelona, dalam kaitannya dengan trofi. Tapi kalau Anda melihat tahun lalu, sampai Desember Barcelona adalah tim yang sangat tangguh, yang ditakuti, tapi mereka tidak bersinar."


"Mungkin di momen itu Bayern atau Real akan terlihat sebagai favorit di atas Barcelona. Itu artinya dalam 11 bulan banyak yang bisa berubah dalam hal peluang juara," sambung kiper timnas Italia ini.


"Untuk sekarang, Barcelona jelas yang terkuat, baik di antara tim-tim Spanyol maupun tim-tim Eropa," pungkasnya.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top