Header Rabu, 22 November 2017

Athletico Madrid vs PSV Eindhoven ditentukan adu Penalty - Liga Champions leg kedua

Dibuat oleh Rizki Pada Rabu, 16 Maret 2016 08:43 - Champions

Athletico Madrid vs PSV Eindhoven ditentukan adu Penalty - Liga Champions leg kedua

Pertandingan sengit berlangsung di leg ke-2 babak 16 besar liga champions pada Athletico Madrid melawan PSV Eindhoven di Vicente Calderon, rabu (16/03). Atletico sukses meyakinkan diri maju ke babak setelah itu sesudah menaklukkan PSV melalui adu pinalti. Luciano Narsingh yg tidak berhasil mengeksekusi sepakan paling akhir PSV, berhasil buat Juanfran cetak gol kemenangan untuk ATM


Kuasai kompetisi mulai sejak babak pertama diawali, ATM tidak berhasil untuk cetak gol pembeda pada pertandingan ini. Sang tuan tempat tinggal sukses kuasai ball possesion 60 : 40 serta bikin PSV bermain bertahan. Tetapi penyelesaian akhir yg jelek memaksa pertandingan selesai 0-0 serta mesti dilanjutkan ke babak extra time


Dibabak tambahan ke-2 tim berupaya mati matian untuk cetak gol. Tetapi sampai 2×15 menit tambahan saat selesai tak ada gol yg terwujud Laga bakal ditentukan dengan adu pinalti


Atletico Madrid yang menginginkan jadi tim ke-2 dari Liga Spanyol yang maju ke 8 besar, merubah formasi di pertandingan ini. Diego Simeone menggunakan lima gelandang sekalian serta hanya menempatkan Antoine Griezmann sebagai penyerang paling utama. Bukanlah tanpa ada argumen, PSV datang ke leg ke-2 16 besar Liga Champion untuk memakai lima bek yang menutupi semuanya celah yang akan dieksploitasi tuan tempat tinggal.

Advertisement
Menit 15, kerjasama Juanfran-Koke berbuah umpan manis pada Griezmann. Tetapi sang penyerang internasional Prancis mesti melihat tembakannya dibendung Jeroen Zoet. Kesempatan sejenis itu langka untuk ATM. PSV nampaknya berupaya memaksakan score 0-0 sambil mengincar kemenangan dalam drama adu penalti. Mereka menumpuk manusia di daerah tengah, serta Atletico juga tidak dapat menusuk dari sayap.


Menit 44, kesempatan Griezmann serta Saul bertukaran dihadang oleh Hector Moreno serta Bruma. Sampai turun minum score sama kuat, Simeone mencari alternatif. Ia memasukkan Fernando Torres hingga timnya kembali pada pola 4-4-2. Tetapi, malah PSV yang berpeluang di menit 58 saat Jurgen Locadia kirim tembakan yang mengenai tiang. Luuk de Jong menyongsong rebound, namun ada Filipe Luis.


Selang empat menit, Filipe Luis mengetes Zoet dengan tembakan yang cuma dapat ditinju. Carrasco datang menyongsong, namun tembakan volinya terbang tinggi. PSV makin bermain terbuka, demikian halnya Atletico yang miliki kesempatan lagi, namun kesempatan ini chip Torres masihlah melayang tidak tebal. Sial untuk ke-2 tim, sampai akhir kedudukan tetaplah 0-0. Jadi, tak ada jalan lain terkecuali perpanjangan saat.


30 menit dilepaskan demikian saja oleh Atletico Madrid untuk cetak gol kemenangan. PSV juga mengambil jalan yang mereka tentukan terlebih dulu : adu penalti. Ajaibnya, bahkan juga sampai sepakan penalti ke lima, tak ada satu juga pemain yang berbuat kekeliruan diantara ke-2 tim. Barulah pada penendang kedelapan, Luciano Narsingh tidak berhasil. Demikian sebaliknya Juanfran berhasil meyakinkan ATM lolos dengan kemenangan 8-7 dalam drama menegangkan ini.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top