Header Sabtu, 18 November 2017

Jonas Eriksson Terpilih Jadi Wasit Final Liga Champions

Dibuat oleh Lisan Kyrana Pada Sabtu, 07 Mei 2016 17:34 - Champions

Jonas Eriksson Terpilih Jadi Wasit Final Liga Champions

Wasit untuk laga final Liga Champions musim ini sudah dipilih. Dialah Jonas Eriksson. Jika dilihat dari rekam jejaknya, laki-laki yang berusia 42 tahun tersebut memiliki kenangan berbeda untuk Atletico Madrid dan Real Madrid sebagai tim yang kini sedang berada di klasemen puncak. Jonas yang berasal dari Swedia ditunjuk oleh UEFA sebagai wasit dalam pertandingan antara Real Madrid dan Atletico Madrid. Kedua tim sudah tidak asing dengan eksistensi Erikkson karena keduanya pernah bermain di bawah komandonya ketika bermain di Liga Champions.

Jika dilihat dari sejarahnya yang kami ambil dari berbagai sumber, Eriksson telah tiga kali memimpin laga Real Madrid dalam Liga Champions. Terakhir kali di bawah pimpinan Eriksson, Madrid harus bernasib sial dengan kalah dari Juventus di semifinal musim sebelumnya. Hasil pertandingan di Santiago Bernabeu berakhir imbang 1-1 dan kalah agregat 2-1.

Sedangkan bagi Atletico, wasir yang satu ini sudah dua kali memimpin laga pertandingannya. Atletico justru memiliki kenangan baik dengan Eriksson saat melenggang ke final di musim 2014. Tim asuhan Diego Smeone mampu menahan imbang Chelsea di Vicente Calderon tanpa gol sama sekali dan lolos usai menang 3-1 di Stamford Bridge.

Laga final yang dipimpin Eriksson akan berlangsung 28 Mei mendatang di Stadion San Siro. Bagi Atletico Madrid, final liga Champions ini akan jadi yang kedua sementara untuk Christiano Ronaldo dan kawan-kawan yang menang dengan skor 4-1 dan akan merebut gelar La Decime atau trofi yang ke-10 Liga Champions.

 

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top