Header Rabu, 20 September 2017

SJA Siapkan Kejutan di Seri 2 Piala Panglima TNI

Dibuat oleh M Khalifa Pada Rabu, 11 November 2015 20:14 - Daerah

SJA Siapkan Kejutan di Seri 2 Piala Panglima TNI

HanyaBola| TASIKMALAYA , Dua perwakilan Tim Sukapura Jeep Adventure (SJA) bakal menyiapkan kejutan pada Kejurnas Adventure Offroad Winching Team 2015 Seri 2 yang bertajuk Canti Dharma Advance Offroad For Peace di Kabupaten Purwakarta, 28 November-2 Desember mendatang. Ajang yang memperebutkan Piala Panglima TNI ini menuntut performa terbaik berupa mesin mobil dan kemampuan tim secara matang. Apalagi pada Seri 1 sebelumnya dua tim yang dikirimkan mampu meraih podium dengan nilai yang cukup memuaskan.

Pada seri 1 sebelumnya yang digelar di Sentul, Kabupaten Bogor, podium juara 3 ditempati Sukapura 2 Offroad Team Tasikmalaya dengan poin 161 dan juara 4 ditempati Sukapura 1 Offroad Team Tasikmalaya dengan 132 poin.  Prestasi itu jelas membuat nama SJA semakin disegani didunia balap mobil offroad dengan kemampuan para offroadernya yang sangat mumpuni. Hanya tinggal pada seri selanjutnya agar bisa memperbaiki poin sehingga bisa meraih juara pada even yang cukup bergengsi tersebut.

Diungkapkan Ketua SJA, Teguh Prio Nugroho, pada kejuaraan tersebut mengirimkan dua tim yakni Sukapura 1 dengan tiga mobil. Offroader dirinya sendiri serta Nanang Sinjay dan Jajang Nugraha. Kemudian tim Sukapura 2 dengan offroader Andri Apaw, Utis Sutisna, dan Eful BRD. 

Advertisement

"Sebagai tim pemula dalam dunia balap mobil offroad merupakan satu kebanggaan tersendiri bisa berdiri di atas podium dengan membawa nama Tasikmalaya apalagi even yg diikuti merupakan event yang paling bergengsi se-nusantara. Sama sekali saya tidak menyangka jika team yang berangkat bakal bisa menempati podium, kami hanya berkonsentrasi saja mempersiapkan kendaraan dengan baik, menjaga performa mesin, hingga seluruh kru yang berangkat. Hasilnya ternyata di luar dugaan juga, podium dikuasai offroader asal tanah Sukapura," ujar Teguh.

Teguh menyebut, meski kala itu dua mobil tim SJA sempat terjungkir di SS 2 dan dinyatakan DNF, namun SJA tetap fight di SS 3 yang dilakukan pada malam hari. Dan di SS 4 mampu menempati di urutan kedua sehingga nilainya bisa naik dan menempati podium ke 4. Hal ini diyakini berkat kerja Keras dan kekompakan dari team SJA berikut para kru. 

Perwakilan dari Team Sukapura 2, Utis Sutisna menyebutkan, track yang disiapkan panitia di sana sangat sulit dengan rintangan yang membuat para offroader cukup kesulitan. Walaupun podium pertama diisi oleh im bukan dari SJA, namun SJA tetap bangga karena tiam tersebut merupakan tim dari kota yang sama dan walaupun di track bermusuhan tetapi di lapangan merupakan saudara.  "Track membuat offroader harus menjaga emosinya, jangan sampai terlalu bernafsu yang kemudian malah mencelakakan diri sendiri. Karena tidak sedikit mobil yang terguling akibat tidak mampu melompati handycap yang sangat rumit, apalagi disini kerja sama tim sangat dibutuhkan," ujar Utis. ***

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top