Header Rabu, 22 November 2017

Persib U-17 Juara di Kejurda U-17 Tingkat Jawa Barat

Dibuat oleh M Khalifa Pada Rabu, 11 November 2015 20:25 - Daerah

Persib U-17 Juara di Kejurda U-17 Tingkat Jawa Barat

HanyaBola | Ciamis, Tim kesebelasan Persib Bandung U-17 berhasil keluar sebagai juara pada ajang  Kejurda U-17 Piala Galamedia Aher 2015 Tingkat Jawa Barat setelah menekuk Persikab Bandung di laga final dengan skor tipis 1-0 distadion Galuh Ciamis,Rabu (11/11).

Kemenangan Persib U-17 diajang laga final derbi ini melalui duel dramatis yang seru. Dari jalanya laga sore itu,sejak menit awal pertandingan dimulai kedua tim kesebelasan bermain agresif dalam tempo tinggi.

Kedua kesebelasan berduel seru dengan bermain terbuka saling serang mengancam kubu pertahan masing-masing. Menit 11, Persib U-17 mengancam lebih dulu sayang tendangan Asep Dani masih melambung setelah memanfaatkan umpan Riyan Setiawan dari sisi kanan.

Persikab balik mengancam menit 22, sayang penyerang mereka, Taufik Hidayat tergelincir saat akan menendang bola padahal tinggal berhadapan dengan kiper Bayu Ali.

Menit 36, Persib U-17 mendapat peluang emas melalui titik penalti namun s ayang, Wildan yang menjadi algojo gagal. Tendangannya terbaca dengan baik oleh kiper Tedi Rustandi.Hingga babak pertama berakhir 0-0. Usai turun minum memasuki paruh babak kedua kedua tim kembali mempertontokan permainan tempo tinggi.


Kebuntuan gol Persib Bandung U-17-pun akhirnya tercipta melalui kaki Giant Zola Nugraha setelahnya mendapat umpan sodoran dari wildan di sektor kanan.

Gol semata wayang yang mengantar Persib U-17 menjuarai kejurda itu tercipta di menit 77. Hingga Wasit Dody Satya  yang memimpin laga sore itu membunyikan peluit babak akhir  skor 1-0 untuk Persib Bandung U-17.

Hingga demikian Persib U-17 tampil sebagai juara setelah menekuk Persikab. Dengan skor 1-0. Usai laga digelar manajer tim Persikab Bandung Yosef Suryaman mengatakan pihaknya merasa kecewa dengan laga final derbi ini.

"Kami terima kekalah kami namun demikian tentunya kami menyesalkan keputusan wasit yang tidak benar memimpin laga ini,"tegas Yosef Suryaman. Dikatakanya pihaknya merasa dirugikan banyak oleh wasit yang memimpin lag sore itu.
Advertisement

"Beberapa kali kami dirugikan oleh keputusan wasit hingga anak-anak terpancing emosi dan konsentrasi mereka buyar,"tegas dia.

Dikatakanya,kepemimpinan wasit terbilang berat sebelah dimana lebih memihak Persib Bandung.

"Tolong catat di Bandung ini tim sepak bola bukan hany Persib ada PSGC ada Persikab dan lainya wasit dan seluruh panitia jangan terlalu memihak ke Persib bila pembinaan sepak di jawa barat ini ingin berkualitas,"ungkap Yosef Suryaman.

Sementara itu pelatih Persib Bandung U-17 Budiman Yunus merasa puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya.

"Alhamdulilah target kami juara akhirnya tercapai ini semua wujud nyata perjuangan dan keseriusan kami semua,"tegas Budiman Yunus.

Disoal kepemimpinan wasit yang cenderung lebih memihak timnya Budiman Yunus mengatakan,segala keputusan wasit mutlak harus kita taati.


"Dari penglihatan kami wasit cukup tegas dan sesuai dengan aturan tak ada istilah memihak kami,"ujar Budiman Yunus.

Buktinya gol kemenangan yang mengantar kami juaraini tercipta diparuh babak kedua.

"Pastinya sesuai dengan yang telah ditargetkan Persib Bandung U-17 pulang dengan menyandang predikat juara,"tegas Budiman Yunus.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang membrikan piala kejuaran tersebut mengatkan,kalah menang dalam sebuah pertandingan merupakan hal yang biasa.

"Persib Bandung bagus Persikab juga bagus hidup jadi kiranya jangan menjadi sebuah kendala untuk terus meningkatkan kualitas,"jelas Ahmad Heryawan.

Diharapkan Ahmad Heryawan dari kompetisi ini akan melahirkan pesepak bola handal Indonesia.

"Saya minta kompetisi ini terus digelar setiap tahunya dalam rangka menggali dan mengembangkan potensi sepak bola,"tegas Ahmad Heryawan.***  

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top