Header Jum'at, 22 September 2017

Atlet Berprestasi Internasional Dijamin Jadi PNS

Dibuat oleh M Khalifa Pada Jum'at, 13 November 2015 22:13 - Daerah

Atlet Berprestasi Internasional Dijamin Jadi PNS

HanyaBola | CIAMIS, Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifien mengatakan siapa pun atlet yang berprestasi di level internasional dipastikan akan lolos menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal itu sebagai bentuk penghargaan pemerintah terhadap atlet tersebut. "Penghargaan dengan memberi jaminan terhadap atlet berprestasi internasional menjadi PNS merupakan janji dan kebijakan Menteri Pemuda dan Olah Raga," ujar Iing, Jumat (13/11/2015).

Dikatakannya, di Ciamis sedikitnya lima atlet dari cabang olah raga balap sepeda yang tergabung dalam Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Ciamis telah menjadi PNS. Mereka yakni Kusmawati Yazid, Tonton Susanto, Bandi Sugito, Chandra Rafasanjani, dan Agus Mulyanto. "Alhamdulillah, setelah saya pribadi selaku ketua Pengcab ISSI Ciamis mengajukan kelima atlet yang berprestasi di ajang internasional, kini semuanya telah menjadi PNS," ucap Iing.

Tentunya, lanjut Iing, pengajuan kelima atlet cabor balap sepeda tersebut menjadi PNS sesuai dengan persyaratan yang ditentukan Kemenpora. Selain para atlet tersebut berprestasi di ajang internasional persyaratan lain yakni harus lulusan minimal S-1. "Ini sebagai tanggung jawab moral saya selaku Ketua ISSI Ciamis yang akan berupaya maksimal untuk bisa menjamin hari tua atlet berprestasi. Kelima atlet dari cabor sepeda semuanya telah disekolahkan hingga lulus S-1 dan Alhamdulillah semuanya telah bekerja sebagai PNS," ujar Iing.

Advertisement

Dengan hal tersebut, diharapkan menjadi sebuah motivasi untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sang atlet. "Teruslah berlatih berjuang meningkatkan kualitas hingga berprestasi sampai di level internasional. Insya Allah jaminan menjadi PNS sebagai bekal hari tua bisa diraih sebagaimana dijamin Menpora," tutur Iing.

Kusmawati mengatakan dirinya beserta rekan lain mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Iing. "Diangkatnya kami menjadi PNS menjadi spirit untuk terus berprestasi semakin tinggi. Pastinya perjuangan kami ini tak hanya sebatas didukung doa Pak Bupati namun lebih dari itu hingga demikian perjuangan kami tak sia-sia karena Bupati pun ikut memperjuangkan nasib kami," kata pembalap asal Pangandaran tersebut.***

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top