Header Selasa, 19 September 2017

ATLET balap sepeda Mountain Bike (MTB), Raih Tiga Perak di Filipina

Dibuat oleh M Khalifa Pada Minggu, 15 November 2015 22:33 - Daerah

ATLET balap sepeda Mountain Bike (MTB), Raih Tiga Perak di Filipina

HanyaBola.com |  ATLET balap sepeda Mountain Bike (MTB) Ciamis Kusmawati Yazid berhasil memboyong tiga medali perak pada ajang Nuvali Dirt Weekend 2015 di Laguna, Filipina, 7-8 November lalu. Ketiga medali perak  yang di boyong Kusmawati masing-masing di nomor Cross Country Olimpic (XCO) 60 km, Cross Country  Marathon (XCM) dan di nomor Over All. "Alhamdulillah saya berhasil pada kejuaraan ini. Ini menjadi salah satu even mengumpulkan poin untuk lolos ke World Series  2016," ujar Kusmawati.

Advertisement

Dikatakan Kusma (nama panggilannya) raihan medali perak di level kejuaraan dunia ini bisa dijadikan barometer menjelang PON XIX/2016.  "Bila saya mampu meraih perak di level dunia, tentunya di PON XIX/2016 nanti saya optimistis mampu meraih medali emas untuk Jabar," ujar Kusma yang juga PNS di Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD)  Ciamis.


Di samping itu tentunya kejuaraan ini untuk menguji kemampuan pada kompetisi internasional yang akan digelar di Perancis.

"Terima kasih banyak terutama kepada Bupati Ciamis yang juga Ketua Pengcab ISSI Ciamis H Iing Syam Arifien, karena telah mendukung saya hingga berprestasi di level internasional, mendukung moril maupun materil, juga kepada Pengda ISSI Jabar dan juga kepala DPPKAD Ciamis," ucap Kusma yang juga peraih emas SEA Games 2013. 


Iing menberi apresiasi atas keberhasilan atlet balap sepada Ciamis yang mampu menorehkan prestasi di level dunia.

"Dengan prestasi ini diharapkan menjadi cermin bagi atlet lainnya khususnya atlet balap sepeda, umumnya seluruh atlet di masing-masing cabor," kata iing. ***

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top