Header Rabu, 22 November 2017

Viking Padayungan Juara Bintang Bola Kopi ABC Zona Tasikmalaya

Dibuat oleh Aziz Nurzaman Pada Senin, 16 November 2015 13:23 - Daerah

Viking Padayungan Juara Bintang Bola Kopi ABC Zona Tasikmalaya

HanyaBola.com - Tasikmalaya, Persib Bandung dan Kopi ABC mengadakan gelaran Turnamen antar bobotoh yang bertujuk Bintang Bola Kopi ABC. Turnamen ini digelar diberbagai wilayah yaitu Majalaya Kabupaten Bandung, Sukabumi, Cirebon, Tasikmalaya, dan Ciamis yang akan dihadiri oleh Kapten Persib Atep Rizal dan juga Pelatih Persib Jajang Nurjaman.

Juara dari zona Tasikmalaya pada turnamen Bintang Bila Kopi ABC ini berhasil diraih oleh Viking Padayungan yang sudah berhasil mengalahkan Viking Revan (Paseh) dengan skor akhir 2-0 dan kedua gol tersebut dilesatkan oleh Sadam pada menit ke 35 dan 52 (Minggu, 15 November 2015).

Pada pertandingan awal, Viking Padayungan menaghadapi Viking dari Indihiang dan berhasil menang 4-0 dan berhak untuk masuk ke babak perempat final. Dibabak tersebet, mereka ditantang oleh Viking Babakan Dombang dan berhasil menak telak dengan skor 7-0 yang di mana memuluskan langkah mereka untuk melaju ke babak semifinal.

Babak semifinal, Viking Padayungan ini bertema dengan Viking Unsil (Universitas Siliwangi). Kedua tim ini menjadi unggulan tapi dengan kualitas pemain Viking Padayungan yang dihuni banyak pemain senior yang sudah berpengalaman dapat menghempaskan Viking Unsil dengan skor 1-0 dan berhak melaju ke FInal. Sedangkan Vikin Repan (Paseh) pada babak semifinal melawan Viking Sumelap dan berhasil menang dengan skor 1-0.

Advertisement

Juara ketiga dari turnamen ini diraih oleh Viking Unsil dan Viking Sumelap. Sementara Gerombolan Viking Tasikmalaya yang sekalisgus menjadi maskar besar Bobotoh di Wilayah Tasikmalaya ini meraih gelar Best Suporter.

Dari sekian banyaknya pemain yang mengikuti turnamen ini, ada tiga pemain Tasikmalaya yang berhasil memikat pemandu bakat untuk bisa tanding melawa pemain persib. Pemain-pemain asal Tasik yang terpilir adalah Dwi (Viking Padayungan), Restu (Viking Revan atau Paseh), dan Iqbal (Viking Unsil).

Dari ketiga pemain ini, nantinya akan digabungkan dengan beberapa pemain yang sudah terpilih dari Majalaya, Sukabumi, Cirebon, dan Ciamis. Setelah selesai dari Tasikmalaya, Bintang Bola Kopi ABC ini akan digelar di Ciamis untuk memilih tiga pemain terbaik lainnya.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top