Header Senin, 25 September 2017

Uniga Digunduli Uninus Setengah Lusin Gol di Liga Supersoccer

Dibuat oleh Irfan Ruswandi Pada Kamis, 19 November 2015 14:48 - Daerah

Uniga Digunduli Uninus Setengah Lusin Gol di Liga Supersoccer
HanyaBola.com - BANDUNG.- Kesebelasan Universitas Islam Nusantara (Uninus) selangkah lagi melaju ke babak semifinal setelah pada laga kedua Grup D menang besar setengah lusin gol 6-0 (4-0) atas Universitas Garut (Uniga) pada pertandingan babak penyisihan Liga Supersoccer Jalapa Mahasiswa Pasundan Jawa Barat 2015 di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Rabu (18/11/2015). Dengan kemenangan itu, Uninus semakin kokoh di puncak klasemen Grup D dengan poin 6 hasil dari dua kemenangan.

Di posisi kedua dihuni Universitas Muhamadiyah Sukabumi (Ummi) dengan raihan 4 poin hasil dari satu menang dan imbang. Hasil imbang itu diperoleh setelah Ummi bermain dengan skor 4-4 melawan Universitas Suryakencana (Unsur) Cianjur. Posisi ketiga dan keempat Grup D dihuni Unsur dengan 1 poin serta Uniga tanpa poin. Pertandingan Grup D selanjutnya akan digelar Selasa (24/11/2015) di lapangan Progresif.

Pesta gol Uninus ke gawang Uniga dibuka gol M Ardzi di menit 10 melalui eksekusi penalti. Penalti terjadi setelah wasit menghukum pemain Uniga, Maulana yang melakukan pelanggaran kepada pemain Uninus, Nasrul di dalam kotak pinalti. Skor 1-0 untuk keunggulan Uninus.

Unggul satu gol, Uninus semakin bernafsu untuk menggandakan keunggulannya. Serangan yang dilancarkan semakin bergelombang ke lini pertahanan Uniga. Dua menit berselang atau tepatnya di menit ke-12 Uninus berhasil menjebol gawang Uniga yang dikawal Yogi. Ega P berhasil mencetak gol setelah berhasil menyambar bola rebound, hasil sepakan Asep Amung yang membentur mistar gawang. Skor 2-0 untik keunggulan Uninus.
Advertisement
Tertinggal dua gol, Uniga berusaha bangkit. Tetapi serangan yang dibangun kerap dipatahkan barisan tengah Uninus. Bahkan, Uniga semakin terpuruk setelah Uninus berhasil menambah keunggulannya menjadi 3-0 melalui sumbangan gol Hendra menit 21.Pemain bernomor 77 itu, menusuk ke dalam kotak penalti dari tengah lapangan dan melewati hadangan pemain belakang Uniga sebelum akhirnya menaklukkan kiper Uniga, Yogi. Sebelum turun minum, Uninus menggenapi keunggulannya menjadi 4-0 setelah Ega P mencetak gol keduanya di menit 33.

Di babak kedua Uninus yang sudah unggul empat gol menurunkan tensi serangan. Kendati demikian, Uninus mampu menciptakan dua gol tambahan setelah Ega P mencatatkan hattrick di menit 51. Tendangan setengah voli Ega menggetarkan jala Uniga.

Kemudian di menit 71, pemain pengganti Rivan melengkapi pesta gol Uninus menjadi 6-0. Skor setengah lusin itu pun bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Uniga Asep Angga Permadi mengakui bahwa lawan memang lebih baik dari timnya. Untuk itu, ia akan mengambil pengalaman berharga agar timnya bisa lebih baik pada kompetisi mendatang. "Kami ambil pengalaman berharga disini. Tahun depan kami berharap bisa satu level dengan Uninus dan UPI," ujarnya.

Pelatih Uninus Riana Sapari mengaku puas dengan hasil akhir pertandingan tersebut. Hanya saja dari segi permainan ada beberapa hal yang perlu dibenahi. "Alhamdulillah bisa menang 6-0. Dari segi gol kita puas. Tapi masih ada beberapa catatan penting untuk tim dan pelatih," ucap Riana seusai pertandingan. ***

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top