Header Rabu, 22 November 2017

Jawa Barat Juara Umum Kejurnas Taekwondo 2015

Dibuat oleh Irfan Ruswandi Pada Sabtu, 21 November 2015 10:27 - Daerah

Jawa Barat Juara Umum Kejurnas Taekwondo 2015
DEPOK - Taekwondo Jawa Barat sukses mewujudkan ambisinya menjadi juara umum Kejurnas Taekwondo 2015 sekaligus babak kualifikasi Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX/2016. Jabar mencatatkan total poin tertinggi setelah membukukan enam emas, empat perak, dan tiga perunggu hingga akhir pelaksanaan Pra PON 2016 yang berlangsung di GOR POPKI, Cibubur, Depok, Kamis (19/11/2015).

Raihan total poin Jabar mengalahkan peringkat kedua Kalimantan Timur dan DKI Jakarta. Kaltim menyalip DKI yang sebelumnya di bawah Jabar, usai mendapatkan tambahan poin besar dari empat emas mereka di nomor poomsae (seni) dan satu emas dari nomor kruyogi (tarung) kelas senior -74kg. Poin DKI pun otomatis berada di bawah Kaltim dengan hasil dua emas, dua perak, dan tiga perunggu.
Advertisement
Raihan ini mengulangi sukses tahun lalu, dimana Jabar juga keluar sebagai juara umum dalam Kejurnas. Namun, kendati sukses, secara raihan medal lebih sedikit dibandingkan tahun lalu. Pada 2014 lalu, Jabar hampir melakukan sapu bersih dengan meraih tujuh emas dari 10 medali emas yang diperebutkan.

Pelatih Tim Jabar, Bayu Firmansyah di sela-sela pertandingan, menuturkan meskipun Jabar tidak ikut kualifikasi, karena sudah lolos otomatis sebagai tuan rumah, namun hal itu tidak membuat timnya lengah. Mereka justru melihat Kejurnas itu sebagai kesempatan untuk mengukur kemampuan para atlet selama menjalani pelatda, sekaligus melihat peta kekuatan daerah pesaing lainnya. "Di luar DKI dan daerah Jawa lainnya, beberapa daerah luar pulau Jawa harus diperhitungkan. Di kelas kruyogi ada Sumatera Barat yang mulai keliatan dan di poomsae Kalimantan Timur harus mulai di waspadai," katanya.

Menurutnya, kesuksesan Jabar tersebut memperlihatkan keseriusan mereka menghadapi PON tahun depan. Pada PON mendatang, taekwondo Jabar mentargetkan bisa merebut 50 persen dari seluruh total medali yang nanti akan direbutkan. ***

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top