Header Senin, 25 September 2017

Indobarca Gathering se Jabar Banten di Tasikmalaya

Dibuat oleh Irfan Ruswandi Pada Selasa, 01 Desember 2015 08:31 - Daerah

Indobarca Gathering se Jabar Banten di Tasikmalaya

HanyaBola.com - Penya Barcelonista Indobarca Tasikmalaya (PB-IBT) menjadi tuan rumah gathering daerah seJabar - Banten. Dikatakan Ketua Indobarca Chapter Tasikmalaya Andri Pratama jika kegiatan bertema 'Ngarung Jadi Dulur' ini acara besar yang kali pertama ada.

"Pada intinya kami ingin bisa lebih mengakrabkan sekaligus menyatukan semua penggemar tim Barcelona, untungnya niatan kami ini tepat dengan ditunjuknya Chapter Tasik oleh Pusat untuk mengadakan di sini," ujar dia yang dijumpai di sela kegiatan di tempat gathering yang berlokasi di Hotel Mangkubumi ini.

Karena, lanjut Andri, Indobarca Chapter Tasikmalaya ini boleh dibilang aktif mengadakan kegiatan baik intern maupun ekstern menggandeng fansclub tim lain. Di bulan Juni lalu saja, mereka pernah menarik sekitar 2000 massa untuk nobar Final Champion di salah satu gor.

"Kebetulan juga, kami (Indobarca Tasikmalaya) berulangtahun keempat tahunnya, sehingga momentum ini kami manfaatkan untuk menjaga kesolidan yang telah terjalin baik, termasuk dengan daerah lainnya juga sama," imbuh Andri, yang juga menjadi Ketua Pelaksana.

Kegiatan yang diikuti sekitar 150 peserta ini berlangsung dari hari Jum'at (20/11/2015) hingga Minggu (22/11/2015). Namanya penggemar tim sepakbola, tak lengkap kata Andri kalau tidak ada aktivitas satu.

"adi, kami adakan juga turnamen futsal antara member untuk semakin memeriahkan acara, salah satu inti dari gathering ini juga. Lapang jadi arena kita untuk semakin pererat silahturahmi," kata dia

Advertisement

Dari turnamen futsal yang diselenggarakan di Siliwangi Futsal Centre ini terbagi oleh 15 tim berasal perwakilan member dari masing-masing chapter ini menggiring tuan rumah menjadi pemenang untuk di juara satu dan kedua, yakni Korwil Kawalu dan TIm Tasikmalaya. Sedangkan, menjadi juara bersama, Chapter Bandung dan Banten.

Selain itu, nobar Barca VS Real Sociedad sebagai puncak acara kian menyemarakan kegiatan gathering yang baru pertama kali digelar itu. Pembukaan pendaftaran membership Indobarca untuk masyarakat yang juga fans dari Barcelona, kata Andri pun masih terbuka.

Sedangkan, Aditia Prasetyo dari Kepengurusan Karawang mengaku sangat antusias mengikuti gathering Jabar - Banten ini.

"Ke depan, semoga saja ini tidak sampai di sini saja. Tapi kita lebih rutin, mungkin bergilir di tiap daerah akan lebih bagus untuk menjaga kesolidan," kata dia.***

 

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top