Header Selasa, 19 September 2017

Kontrak David Pagbe Selesai Sampai Piala Jenderal Sudirman 2015

Dibuat oleh Irfan Ruswandi Pada Senin, 07 Desember 2015 12:37 - Daerah

Kontrak David Pagbe Selesai Sampai Piala Jenderal Sudirman 2015

HanyaBola.com - Aksi eksodus yang dilakukan sejumlah pemain Persib Bandung membuat tim itu limbung. Krisis pemain menjadi kondisi yang tak terhindarkan. Salah satu yang paling keropos yakni kekosongan di centre back. Seperti diketahui Ilija Spasojevic, Abdul Rachman, dan Achmad Jufrianto dipastikan tak lagi menjadi kekuatan Persib. Pemain lain yang resmi pamit adalah Firman Utina dan Makan Konate.

Masalah ini diakui Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman merupakan situasi yang sulit. Apalagi Achmad Jufrianto masih tanda tanya apakah tetap di Persib atau hengkang. "Vladimir dan Rahman sudah pamitan. Namun untuk Jupe (sapaan Achmad Jufriyanto) memang belum pasti apakah keluar atau tetap di Persib. Jupe hanya tidak tanda tangan kontrak saja. Jadi belum tentu keluar," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (5/12/2015).

Meski Jupe memutuskan untuk bertahan, tetap saja Persib membutuhkan tambahan pemain di lini belakang. Apalagi saat ini David Pagbe pun sudah putus kerjasamanya dengan Persib karena hanya sampai Piala Jenderal Sudirman 2015, yang hasilnya Persib tersingkir di babak penyisihan.

Djadjang pun berharap tak ada lagi pemainnya yang pergi. Ia mengatakan setiap masalah sebenarnya bisa diselesaikan. "Memang sepak bola di Indonesia belum ada kejelasan tapi harus disikapi dengan berfikir positif. Kami masih memiliki beberapa agenda yang harus dilalui. Seperti Perisai Cup. Untuk saat ini memang kompetisi belum jelas kapan bergulir lagi," katanya.

Advertisement
Sementara itu,  Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) berterima kasih kepada para pemain Persib yang tak menandatangani kontrak, tapi tetap berlaga di babak penyisihan PJS 2015.  Selain Firman Utina empat pemain lainnya yakni Ahmad Jufrianto, Abdul Rahman, Ilija Spasojevic, dan Supardi Nasir berlaga di PJS 2015 dengan cuma-cuma, artinya mereka belum mendapat bayaran dari perasan keringatnya di turnamen tersebut. "Kami berterimakasih kalau pun belum tandatangan kontrak mereka tetap mengikuti laga di babak penyisihan," katanya kepada wartawan di Kafe Persib, Kota Bandung, Sabtu (5/12/2015).

Kuswara menjelaskan, sebelum pertandingan manajemen PT PBB menggelar pertemuan dengan pemain dalam persiapan laga jelang PJS 2015. "Saudara Firman tak hadir karena ia ikut Habibe Cup. Kami sudah berjumpa pada saat menjelang keberangkatan ke Surabaya. Kami sudah sampaikan ke pemain pada prinsipnya tak masalah. Hal wajar ketika pemain tak sepakat. Tapi tentu saja kami keberatan dengan keterangan Firman yang menyesatkan publik," kata Kuswara.

Dia juga menegur Firman untuk tidak melakukan hal itu di kemudian hari. Ia meyakinkan bahwa sebelumnya Firman tak pernah menyampaikan  langsung secara lisan atau tertulis. "PT PBB dengan pemain adalah keluarga. Kenapa tidak dibicarakan dengan baik. Yang ada pemberitahuan kepada manajer lalu manajer membicarakan lagi ke pengurus. Padahal yang diinginkan ada pembicaraan kepada kami bukan melalui media," ujar Kuswara.

Kuswara juga menyatakan bahwa PT PBB telah memberikan gaji kepada Firman selama Piala Presiden 2015 sesuai dengan kontrak."Tidak hanya gaji tapi juga bonus dan uang pertandingan. PT. PBB sudah menyampaikan semua yang menjadi hak pemain," kata Kuswara. ***

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tag : Persib

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top