Header Sabtu, 18 November 2017

Jadi Tuan Rumah PON XIX 2016 Jabar Sumedang Harus Mampu Capai Empat Poin Sukses

Dibuat oleh Irfan Ruswandi Pada Selasa, 08 Desember 2015 23:46 - Daerah

Jadi Tuan Rumah PON XIX 2016 Jabar Sumedang Harus Mampu Capai Empat Poin Sukses
SUMEDANG,.-Sebagai bagian dari tuan rumah penyelanggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX/2016, Pemerintah Kabupaten Sumedang dituntut harus mampu mencapai empat poin kesuksesan. Selain sukses dalam penyelenggaraan, juga prestasi, administrasi serta sukses dalam mendorong ekonomi kerakyatan.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekda Sumedang H. Zaenal Alimin, selaku Ketua Harian Sub PB PON XIX/2016 Sumedang, saat menggelar rapat koordinasi persiapan PON XIX di Ruang Cakrabuana Gedung IPP, Sumedang Kota, baru-baru ini. Menurut Zaenal, keempat poin sukses sebagai penyelanggara ini tentu harus menjadi catatan bagai Pemkab Sumedang karena bagaimanapun juga kesuksesan tadi akan menjadi tolak ukur kemampuan daerah dalam menyukseskan even nasional.
Advertisement
“Perlu saya jelaskan, sukses penyelenggaraan di sini berkaitan dengan jaminan seluruh komponen dalam PON 2015 bisa mengikuti semua kegiatan dengan tertib, aman, nyaman dan lancar. Peserta merasa puas atas layanan penyelenggaraan PON,” kata Zaenal.

Mengenai sukses prestasi, Pemkab Sumedang harus mampu mendorong dan membantu keinginan Pemprov Jabar untuk dapat keluar sebagai juara umum pada perhelatan PON 2016. Itu pun tentu harus didukung dengan poin sukses administrasi, yakni sebelum dan saat penyelenggaraan hingga setelah pelaksanaan PON 2016. semuanya harus dapat dipertanggungjawabkan tanpa menimbulkan dampak negatif. "Tak kalah pentingnya sukses keempat, Pemkab Sumedang juga haru mampu menyukseskan ekonomi kerakyatan di Sumedang. Melalui penyelenggaraan PON Jabar nanti kita harus mampu mendorong peningkatan ekonomi bagi warga di sekitar lokasi venue," ujarnya.

Karena itulah, pihaknya mengajak semua pihak termasuk warga Sumedang secara keseluruhan untuk bersama-sama mendukung penuh terselenggaranya PON XIX 2016 Peparnas XV 2016 yang akan diselengggarakan pada 9–21 September 2016 dan 3–12 Oktober 2016. “Semua komponen warga Sumedang harus merasa memiliki, bersyukur dan bangga atas penyelenggaraan PON 2015 di wilayah Sumedang. Bagaimanapun juga kegiatan ini akan banyak membawa dampak positif bagi warga Sumedang. Jangan sampai penyelenggaraan PON 2016 dan Peparnas 2016 di Sumedang terganggu dan terhambat pelaksanaannya hanya karena masalah-masalah kecil yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan baik," tutur Zainal. (Taufik Rochman)***

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top