Header Selasa, 19 September 2017

Catatan Oke The Old Lady Ketika Berhadapan Dengan Klub Inggris

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Senin, 23 November 2015 16:40 - Eropa

Catatan Oke The Old Lady Ketika Berhadapan Dengan Klub Inggris

HanyaBola.com - Mengalahkan Manchester City pada matchday kelima Liga Champions tengah pekan nanti wajib hukumnya bagi Juventus jika ingin memastikan lolos ke babak 16 besar. Positifnya, 'The Old Lady' punya catatan baik saat berhadapan dengan klub-klub asal Inggris.

Kendati sudah memenangi dua laga awalnya di fase grup Liga Champions, Juve justru bermain imbang di dua laga terakhirnya ketika melawan Borussia Moenchengladbach. Posisi La Vecchia Signora masih terbilang belum cukup aman meski sudah mengantongi 8 poin yang membuatnya duduk di posisi dua klasemen Grup D sementara.


Hal ini disebabkan lantaran posisi mereka masih bisa disalip oleh Sevilla yang saat ini sudah mengantongi poin 3, atau bahkan oleh Gladbach yang berada di dasar klasemen Grup D. Untuk itu, kemenangan atas City adalah wajib hukumnya jika tak ingin menunggu sampai matchday VI.


Berhadapan dengan City di Juventus Stadium, Kamis (26/11/2015) dinihari WIB, bukan pekerjaan yang mudah. Meskipun City sudah memastikan satu tiket ke babak 16 besar, namun City dipastikan akan tetap mengincar poin penuh demi mengamankan posisi juara grup.

Advertisement

City mungkin akan tetap menurunkan tim terbaiknya, dan ini akan menjadi sebuah ancaman tersendiri bagi Juventus yang kemungkinan tidak akan diperkuat beberapa pilar utamanya seperti Patrice Evra, Hernanes, Martin Caceres serta Sami Khedira karena masalah cedera.


Meskipun demikian, Juve punya bekal bagus kala mengalahkan City di Etihad Stadium dengan skor 2-1 pada matchday pertama Liga Champions tahun ini. Selain itu, 'Si Nyonya Besar' juga punya catatan oke kala berjumpa dengan klub-klub Inggris dengan raihan 12 kemenangan, lima imbang serta hanya tiga kali kalah.


Terakhir kali Juventus Stadium kedatangan tamu dari Inggris adalah pada tahun 2012/2013 yang di mana saat itu Chelsea dengan status juara bertahan, kalah tiga gol tanpa balas.


Disamping itu, Juve sudah 15 kali laga kandang di level Erofa tidak pernah mengalami kekalahan dengan sembilan kali menang dan tiga kali kalah. Terakhir Juve mengalami kekalahan di kandang adalah pada April 2013 yang mana saat itu Juve takluk 0-2 dari Bayern Muenchen.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top