Header Rabu, 20 September 2017

Hasil akhir Liverpool 2 vs 0 Manchester United Liga Eropa

Dibuat oleh Rizki Pada Jum'at, 11 Maret 2016 09:22 - Eropa

Hasil akhir Liverpool 2 vs 0 Manchester United Liga Eropa

Liverpool sukses membungkam Rival abadi mereka yaitu Manchester United dengan skor 2-0 dalam laga leg pertama 16 besar Liga Europa di markas mereka stadion Anfield, Jumat (11/3) dini hari WIB dan di siarkan di RCTI.

Saty gol dari Daniel Sturridge darititik penalti serta gol Roberto Firmino sudah cukup untuk membuat The Reds memenangi duel perdananya kontra Setan Merah di pentas Eropa dan menang pertama kalinya dalam 5 laga terakhir melawan Manchester United.

Peluang pertama didapat oleh United. Kick off babak pertama Memphis Depay langsung menyisis pertahan kanan Liverpool dan mengirimkan crossing berbahaya ke kotak penalti. Sayang penyeran belia MU Marcus Rashford tak mampu mengkonversinya menjadi gol umpan matang tersebut.

Liverpool mendapat hadiah penalti di menit 19 setelah Memphis menghentikan laju kencang Nathaniel Clyne tepat ketika memasuki kotak terlarang. Namun Penalty itu masih Pro Kontra karena Clyne dianggap melakukan Diving, namun sang pengadil lapangan teteap menunjuk titik putih

Sturridge yang di percaya sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk membuat Liverpool memimpin. Bola sudah terbaca oleh De Gea dan mengenai jarinya, namun bola tetap meluncur kedalam gawang MU yang di kawal De Gea.

Liverpool berkali-kali memiliki peluang emas untuk menggandakan skor, namun penampilan brilian David De Gea di bawah mistar yang melakukan banyak save penting membuat skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Advertisement

Babak kedua dimulai, Louis van Gaal membuat perubahan strategi dengan menarik keluar penyerang muda MU Marcus Rashford untuk digantikan gelandang pengatur tempo, Michael Carrick.

Meski demikian, Liverpool tetap lebih mendominasi laga ini, meski United juga sempat beberapa kali merepotkan pertahanan tuan rumah namun belum juga dapat membuahkan gol.

Firmino akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat tuan rumah menggandakan keunggulan di menit 73 memanfaatkan assist Adam Lallana yang berawal dari blunder Michael Carrick yang gagal membuang bola di sekitar kotak penalty MU.

Meski beberapa kali mencoba mempertipis kedudukan namun United tetap tak mampu mencuri gol tandang di Anfield hingga 90 menit berakhir skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool menjadi hasil akhir laga ini. Dan pekan depan Liverpool akan bertandang ke markas Ssetan merah yaitu stadion Old Trafford. Dan harus berhati hati MU akan membalas kekalahannya di Anfield stadium.

.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top