Header Minggu, 19 November 2017

Persib Penuhi Syarat Pemain Muda untuk Jenderal Soedirman Cup

Dibuat oleh Anep Pauji Pada Minggu, 08 November 2015 18:52 - Indonesia

Persib Penuhi Syarat Pemain Muda untuk Jenderal Soedirman Cup

Lima pemain muda dipersiapkan Persib dalam keikutsertaan rangkaian Soedirman Cup 2015. Hal itu sebagai salah satu syarat yang disebutkan panitia Soedirman Cup, bahwa helatan kali ini harus menyertakan pemain-pemain muda pada starting up.

Pemain muda tersebut yakni, Ari Ahmad (bek tengah), Febri Haryadi (sayap kiri), Gian Zola (gelandang) Sugianto (gelandang bertahan) Sidik Permana (kiper).

Djadjang Nurdjaman, palatih Kepala Persib menyatakan, awalnya ia cupuk  terkejut dengan regulasi seperti itu. Sebab ungkap Djanur – panggilan akrab Djajang Nurjaman-  di saat ini Persib mengalami kesulitan untuk mengumpulkan pemain untuk ikut serat dalam turnamen.

"Pemain U-21 harus masuk bukan hanya dalam DSP (Daftar Susunan Pemain), tapi dalam starting eleven. Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Yoyo (Manajer Diklat Persib). Ada beberapa nama yang diusulkan," ujar Djadjang di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Sabtu, 7 November 2015, seperti dilansir Tempo.

Advertisement

Djanurmenambahkan,  pemaian muda yangg diikutsertakan dalam rangkaian permainan Piala  Djenderal Soedirman tersebut diambil dari pemain U-21 Persib. Yakni pada saat uji coba melawan Banaspati di Majalengka dua kali main dan saat melawan tim Pra-PON Jawa Barat minggu depan.

"Yang pasti kami akan menyiapkan pemain tersebut dalam rangkaian uji coba nanti hingga ikut ke Piala Sudirman," ujarnya.

Piala Djenderal Soedirman akan berlangsung  mulai tanggal 10 Nov2015 dengan dilanjutkan rangkaian pertandingan 14 November 2015. Sedangkan pertandingan final dijadwalkan digelar 24 Januari 2016 mendatang. (*)

Sementara itu, Pelatih Diklat Persib Budiman Yunus mengapresiasi langkah yang akan diterapkan Persib, dengan memberikan kepercayaan kepada pemain binaannya. "Acungan jempol buat Kang Djadjang. Terimakasih untuk kepercayaan kepada diklat. Piala Jenderal Sudirman ini harus menjadi contoh untuk berani memainkan pemain binaan sendiri. Persib harus lebih banyak memprioritaskan binaan sendiri," katanya.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top