Header Minggu, 19 November 2017

Stadion Galuh Ciamis Kualitas Lapangan Liga Eropa

Dibuat oleh Aziz Nurzaman Pada Selasa, 10 November 2015 15:26 - Indonesia

Stadion Galuh Ciamis Kualitas Lapangan Liga Eropa

Di Indonesia terdapat beberapa stadion ternama seperti SUGBK, Jakabaring, ataupun stadion yang masih dibangung di Bandung yaitu Glora Bandung Lautan Api. Dari beberapa daftar nama stadion ternama seperti itu, ternyata ada sebuah penampkan stadion yang sangat menarik dan keren dengan kualitas tahap eropa dari Liga Divisi Utama yakni Stadion Galuh Ciamis yang menjadi home base PSGC ( Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis ) yang mempunyai kapasitas sebanyak 22 ribu penonton.


Stadion Galuh Ciamis ini baru selesai direnofasi pada tahun 2011 dengan ditunjang beberapa fasilitas seperti tribun VVIP yang perbaiki menjadi 2 lantai dengan lantai yang kedua digunakan untuk para tamu spesial seperti para tamu undangan atau pejabat.


Hasil positif dari perombakan stadion ini dirasakan ketika mereka naik kasta ke Divisi Utama tahun 2014 dan pada akhir musim itu mereka bisa merasakan naik ke level yang lebih bergengsi lagi yaitu ISL tapi sayangnya gagal pada fase semi final yang pada akhirnya harus memaksa bertahan di Divisi Utama.

Advertisement

PSGC Ciamis ini juga dapat mendatangkan pemain luar sebut saja seperti Emile Linkers yang sudah membela beberapa klub ISL dan akhirnya membela tim Baraya Galuh ini. Beberapa sponsor juga dapat digaet oleh PSGC setelah mereka bisa merenofasi stadion dan bermain di liga kasta tertinggi ke dua Indonesia, sponsor yang menempel terus PSGC seperti Bank BJB, Cilo Sports Apparel, dan Sumber Jaya Gup.


Kota kecil yang berada diwilayah Priangan Timur ini, mempunyai kualitas rumput yang sangat luar biasa seperti di Eropa. Selain rata, saat terjadi hujan tidak akan ada genangan air yang berada dilapangan. Hal seperti ini akan membuat para pemain atau klub akan maksimal dalam melakukan sebuah taktik mereka masing-masing dan menjadikan permainan semakin menarik karena tidak akan terjadi alasan karena faktor lapangan yang kurang baik.


Jika sanksi FIFA sudah dicabut dan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia kembali bergulir, untuk melihat pemandangan rumput dan lapangan seperti di Eropa bisa disaksikan pada Laga PSGC VS tim lain yang dapat memanjakan para penonton dan juga pemain yang bertanding dilapangan Galuh Ciamis ini.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top