Header Rabu, 22 November 2017

Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Selasa, 10 November 2015 15:22 - Indonesia

Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

Stadion Gelora Bung Tomo berlokasi di Benowo Kota Surabaya Jawa Timur tepatnya di komplek olahraga Surabaya Sport Center. Yang merupakan markas dari kesebelasan Persebaya 1927 dan Persebaya Surabaya. Stadion ini mulai di buka pada tanggal 6 Agustus 2010 dengan kapasita 55.000 penonton dan daya tampung maksimal 60.000 penonton.


Akses jalan menuju Stadion Geloa Bung Tomo ini cukup mudah, baik melalui Bandara Juanda maupun Pelabuhan Tanjung Perak. Untuk menuju lokasipun cukup mudah dan dapat ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan baik itu kendaraan pribadi (mobil/moto) dan juga transportasi umum (angkutan kota/kereta api).


Sebagai salah satu stadion terbesar di Indonesia, Stadion Gelora Bung Tomo ini dilengkapi dengan tribun tutup mengelilingi lapangan dengan dan tempat duduk dengan kursi kategori A. Selain itu, terdapat pula lintasan atletik sepanjang 400 meter dengan 8 jalur.


Stadion Gelora Bung Tomo memiliki 21 pintu masuk, hal ini untuk mempermudah pengaturan dan pemeriksaan penonton yang hendak masuk stadion. Jalur pintu masuk stadion ini dirancang berkelok-kelok agar penonton lebih tertib dan leluasa memasuki dan melewati area screening.

Advertisement

Tempat duduk untuk kelas standar disediakan kursi yang terbuat dari beton dengan akses tangga yang lumayan besar dengan lebar 80cm sehingga penonton akan lebih leluasa. Untuk kelas standar juga disediakan toilet dan kantin di setiap penjuru tribun.


Dan untuk kelas VIP berada di lantai 4-7 lengkap dengan toilet khusus yang tidak bercampur dengan kelas standar. Pada posisi kelas VIP ini penonton akan lebih bisa menikmati jalannya pertandingan, karena selain tidak berdesak-desakan, arah tribun ini paling strategis untuk lebih leluasa menyaksikan pertandingan.


Dan yang paling spesial adalah untuk kelas VVIP yang hanya disediakan untuk tamu-tamu khusus seperti pejabat dan petinggi negara dengan ruangan khusus yang terpisah dari penonton. Pelayanannya pun seperti halnya pelayanan di hotel yang serba mewah.


Stadion ini dari tahun ke tahun terus dilakukan renovasi untuk lebih melengkapi kekurangan-kekurangan dari sarana maupun prasarana di Stadion Gelora Bung Tomo ini. Baru-baru ini Stadion Gelora Bung Tomo selesai di renovasi yang menghabiskan dana kurang lebih 600 juta rupiah.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top