Header Selasa, 19 September 2017

Hadiah Piala Jenderal Sudirman 2015

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Selasa, 10 November 2015 21:34 - Indonesia

Hadiah Piala Jenderal Sudirman 2015

Panitia penyelenggara Piala Jenderal Sudirman sudah menyiapkan uang sebesar 2,5 miliar rupiah untuk tim yang berhasil menjadi juara pada turnamen ini. Sedangkan untuk juara pada fase penyisihan grup akan mendapat hadiah masing-masing sebesar 125 juta rupiah.


Informasi ini langsung disampaikan oleh Hasani Abdulgani selaku CEO PT Mahaka Sport. Beliau mengatakan, untuk uang kompensasi pada setiap pertandingan sebesar 125 juta rupiah bagi tim yang berhasil menjuarai grup, sedangkan yang kalah juga tetap mendapat hadiah uang sebesar 75 juta rupiah.


"Kami menyampaikan transparansi ini dan akan membayarkannya tepat waktu," kata beliau di Jakarta, Jum'at (06/11).


Hasani Abdulgani menegaskan, dalam pertandingan nanti tidak ada hasil imbang. Hal ini disebabkan karena pada turnamen ini berlaku sistem perpanjangan waktu dan adu penalti. Terkait adu penalti tersebut, akan ada aturan pembayarannya.

Advertisement

Bagi tim yang menang, beliau mengatakan akan mendapatkan 110 juta rupiah, sedangkan yang kalah masih berhak mendapatkan hadiah sebesar 90 juta rupiah yang juga jadi hak kesebelasan.


Untuk kampiun atau juara pada turnamen Piala Jenderal Sudirman ini terutama untuk juara satu dan dua masing-masing berhak mendapat hadiah sebesar 2,5 miliar rupiah serta 1,5 miliar rupiah. Dan untuk juara ketiga akan diberi uang pembinaan sebesar 500 juta rupiah.


Secara langsung beliau menegaskan bahwa pihak Mahaka dan operator hanya bertanggungjawab atas pemberian hadiahnya saja tanpa tanggungjawab kemana nanti larinya uang hasil dari hadiah tersebut. Sebab sebagai sebuah pengalaman juga di Piala Presiden 2015 kemarin, pihak Mahaka sering menjadi sumber pertanyaan dari banyak kalangan tentang pembagian hadiah uang bagi para pemain.


Selain soal hadiah, adapun denda-denda yang akan di tuntut pada tim yang melakukan pelanggaran. Utamanya jika ada tim yang sudah daftar dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman lalu mengundurkan diri, maka akan diganjar dengan sanksi denda sebesar 500 juta rupiah. Dan yang tidak kalah penting lagi adalah denda pada pemain yang melakukan pukulan ataupun kekerasan lain terhadap wasit, maka akan didenda dengan sanksi sebesar 100 juta rupiah.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top