Header Selasa, 19 September 2017

Gol Pertama di Liga Jendral Sudirman oleh Kiko Insa

Dibuat oleh M Khalifa Pada Rabu, 11 November 2015 16:34 - Indonesia

Gol Pertama di Liga Jendral Sudirman oleh Kiko Insa

HanyaBola | Hasil pertandingan kick off penyisihan Grup A di Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Selasa (10/11/2015) malam, Arema Malang berhasil menjebol gawang Persegres Gresik United 4-1. 


Gol pertama di liga Jendral Sudirman Cup mendarat di gawang Persegres Gresik pada menit ke-27 oleh tendangan pemain asing yang baru saja bergabung di Arema Malang, Kiko Insa. Gol tercipta berkat umpan Ahmad Bustomi yang menukik ke kotak penalti. Kikomemanfaatkan bola dengan cerdik dan memantulkan bola menerobos ke gawang Persegres Gresik United. 


Kiko Insa merupakan pemain baru di Arema Malang, yang juga jebolan Valencia dan pernah bermain di La Liga. 


Gol berikutnya tercipta oleh Samsul Arif pada menit ke-65', 89' dan 90’. Sedangkan gol balasan satu-satunya dari Persgres Gresik diciptakan oleh Rendi Irwan pada menit 82’. 


Bola tendangan Rendi berhasil mengarah pada pojok gawang Arema yang dijaga kiper Made Wardhana itu. 

Sepanjang babak pertama dalam pertandingan yang disiarkan live di Net TV itu, Arema yang dinakhodai Cristian Gonzales mampu menguasai lapangan. Tim Singo Edan ini terus mendesak garis pertahanan lawan dan berhasil menjebol Persegres Gresik yang saat itu hanya diperkuat pemain lokal. 

Advertisement

Arema juga sempat mendapat bola emas berupa tendangan penalti karena hand ball FX Yanuar yang tengah berusaha membendung serangan Kiko Insa. 


Tim Gresik United bukan tanpa perlawanan. Mereka sempat menghunjamkan empat percobaan tembakan ke gawang Arema meskipun hanya satu yang berhasil menjebol gawang pada menit 82. 


Satu gol Persgres dibalas dua gol berikutnya oleh Arema. Samsul Arif berhasil mencetak gol 7 menit dari gol Persgres United. Skor pub bertambah jadi 3-1. Pada waktu perpanjangan gol kembali diciptakan Samsul Arif menjadi 4-1 dan bertahan hingga akhir permaiinan.


Di babak pertama Grup A ini, Arema Malang mendapat skor 3 dan mendapat hadiah sebesar Rp125 juta . Sedangkan Gresik United mendapat hadiah Rp75 juta. 


Berikut ini susunan tim pemain Arema Malang :

Kadek, Kipuw, Kiko Insa, Purwaka, Junda, Bustomi (C), Toni Espinosa, Dio, Vizcarra, Dendi, Gonzales

Kepala Pelatih: Joko Susilo


Pemain Gresik United :

Ridwan, FX Yanuar, A. Faris, Samsul Arifin, Bima Sakti (C), Wismoyo, Ade Suhendra, Fitra, Riko, Qischil, Malik dengan pelatih Widodo C Putro. (*) 

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top