Header Rabu, 22 November 2017

Lini Belakang Persib Masih Jauh dari Ideal

Dibuat oleh M Khalifa Pada Rabu, 11 November 2015 20:29 - Indonesia

HanyaBola.com | BANDUNGPersib Bandung yang kecolongan empat gol dalam dua pertandingan menjadi sinyal bahwa lini belakang masih jauh dari ideal. Padahal, masa persiapan Persib hanya menyisakan tiga hari sebelum laga pertama di Piala Jenderal Soedirman 2015. 

Persib kalah saat uji coba menghadapi Banaspati (1-2), Minggu (8/11/2015), dan menang atas Pelatda Jabar PON 2016 (4-2), Rabu (11/11/2015). Hasil tersebut menggambarkan bahwa lini pertahanan masih rapuh terutama pasca hengkangnya Vladimir Vujovic.   

Kini, pencarian pemain pengganti terus dilakukan. Selain Fabiano Beltrame, pemain lainnya yang dibidik yakni legiun asing asal Afrika. Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman masih merahasiakan nama tersebut. "Keputusan soal tambahan pemain asing pengganti Vlado baru diputuskan besok. Soal nama masih dirahasiakan tapi pastinya masih pemain asing tepatnya dari Afrika," katanya, Rabu (11/11/2015).
Advertisement

Djadjang mengaku dalam pemulihan pemain untuk mengisi tempat Vlado diutamakan yang sudah berada di Indonesia. Sedangkan Fabiano saat ini masih berada di negaranya. "Semoga saja besok sudah ada kepastian," tegasnya.

Soal rentannya lini pertahanan "Maung Bandung", pemain Persib Dedi Kusnandar angkat bicara. Menurutnya,  hal tersebut menjadi bahan evaluasi buat para pemain. Tapi optimisme tetap ada karena para pemain Persib yang sedang berada di Habibie Cup 2015 bakal segera pulang dan bergabung. Artinya, kekuatan Persib semakin lengkap. "Dua pertandingan empat gol pastinya itu menjadi bahan evaluasi buat kita sendiri buat tim kami. Buat kedepannya setelah datang beberapa pemain mudah-mudahan bisa kembali ke performa terbaik," katanya.

Pemain yang akrab dipanggil Dado ini berharap kedepannya timnya bisa lebih solid di belakang maupun di depan.

"Semoga pas hari H tidak terjadi lagi banyak gol ke gawang Persib dan kami sudah tahu kekurangan dan sudah mengevaluasinya," akunya.

Diakui Dado, selama jumlah pemain mengalami keterbatasan sangat wajar ketika timnya kurang melakukan koordinasi.

"Ini adalah hal wajar apalagi beberapa pemain belum gabung. Uji coba kemarin belum lengkap, sekarang juga sebenarnya masih belum lengkap. Jadi wajarlah koordinasi antar lini belum kelihatan seperti biasa. Tapi kami harus terus ada perbaikan agar nanti bisa lebih baik lagi," ujar Dado. ***

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top