Header Senin, 25 September 2017

Gawang Kurnia Meiga Perawan di Habibie Cup

Dibuat oleh Aziz Nurzaman Pada Rabu, 11 November 2015 00:11 - Indonesia

Gawang Kurnia Meiga Perawan di Habibie Cup

HanyaBola.com - Kiper Arema Cronus Kurnia Meiga yang kemarin bermain untuk Persipare Parepare dalam helatan Turnamen Habibie Cup menampilkan penampilan yang apik dan memukau dan yang paling mengejutkan, selama helatan turnamen ini digelar gawang yang dijaga oleh Meiga masih perawan dan tidak pernah kebobolan satu gol pun dalam waktu normal, dengan itu Meiga berhasil membawa Persipare untuk menjuarai turnamen ini setelah mengalahkan Sidrap United lewat adu penalti dengan skor akhir 3-1.


Dengan catatan yang apik dalam semua pertandingan di Habibie Cup ini, maka Kurnia Meiga dihadiahi sebagai Pemain Terbaik dan mendapatkan uang sebesar Rp 10 juta. Selain menjadi pemain terbaik, Kurnia Meiga juga mencatatkan sejarah karena selama helatan Turnamen Habibie Cup belum pernah ada sebuah klub yang tidak pernah keboboan satu gol pun.


Turnamen Habibie Cup ini ternyata dihuni oleh beberapa pemain ternama seperti Firman Utina, Boaz Solossa, Makan Konate, Patrick Wanggai, Zulham Zamrun, Zulkifli Zyukur, Asri Akbar, Ferdinand Sinaga, dan pemain muda Evan Dimas. Maka tidaklah salah bila turnamen ini disebut turnamen Tarkam rasa ISL karena di dalamnya pun terdapat beberapa pemain hebat.

Advertisement

Pada laga Final Habibie Cup Kurnia Meiga berhasil menggagalkan tiga tembakan dari Sidrap United yang dilakukan oleh Firman Utina, Boaz Solossa, dan Patrick Wanggai tapi sepakan dari Makan Konate tidak dapat dibendung oleh Meiga. Sementara tendangan penalti dari Persipare Parepare dilakukan oleh Zulkifli Syukur, Asri Akbar, dan Evan Dimas semuanya masuk menjebol gawang Sidrap yang dijaga Ferdiansyah.


Assegaf Razak, mantan pelatih PSM Makasar yang pada Turnamen Habibie Cup ini menukangi Persipare Parepare mengatakan bahwa ia sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh tim nya. Selain mental juara, pengalaman yang dimiliki oleh para pemain sudah sangat tidak perlu diragukan lagi dan itu menjadi kunci utama Persipare menjuarai turnamen ini.


Setelah berhasil menjuarai Habibie Cup, Meiga akan kembali ke Malang untuk memperkuat Arema Crouns dalam helatan Piala Jendral Sudirman (PJS) setelah kemarin absen dalam laga perdana Arema melawan Persegres yang berhasil menang 4-1 karena sedang bentrok dengan laga Final Habibie Cup.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top