Header Senin, 25 September 2017

Minim Pemain, Persib Optimis Akan Menang Atas Persela

Dibuat oleh Irfan Ruswandi Pada Jum'at, 13 November 2015 22:53 - Indonesia

Minim Pemain, Persib Optimis Akan Menang Atas Persela

HanyaBola.com | Persib - Meski minim persiapan dan keterbatasan pemain, Persib Bandung tetap menyimpan optimisme meyambut laga perdana di Grup C Piala Jenderal Sudirman 2015 menghadapi Persela Lamongan. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Deltras, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (15/11/2015) malam WIB, Persib hampir dipastikan tampil dengan sederet pemain mudanya.

Selain karena regulasi yang mengharuskan Persib menyertakan dua pemain U-21 dalam daftar starting eleven, skuat "Maung Bandung" memang minim amunisi. Termasuk absennya bek Vladimir Vujovic di lini belakang dan Zulham Zamrun di sektor serangan yang juga menepi akibat cedera yang dideritanya."Kami memiliki banyak kekurangan dan dengan minimnya persiapan. Sulit mencari pemain pengganti karena daftar pemain harus sudah masuk pada Sabtu (14/11/2015). Ini adalah hari terakhir pencarian pemain," kata Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, Jumat (13/11/2015).

Jika gagal mendapatkan pemain incaran, maka Persib harus memaksimalkan pemain yang ada tanpa bek asing. Sekalipun demikian, Djadjang percaya dengan skuatnya. "Saya percaya dengan para pemain dan dengan regulasi tersebut para pemain Diklat Persib bisa berkontribusi banyak. Mereka menjadi bagian penting dari Persib. Semoga Persib bisa mengantongi kemenangan pertama lawan Persela," ujarnya.

Skuat Persib bertolak ke Surabaya dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung dengan penerbangan pukul 15.20 WIB, Jumat (13/11/2015). Pada keberangkatan ke Surabaya, Persib tanpa Djadjang, kapten tim Atep dan Makan Konate karena masih berada di luar kota. Ketiganya akan menyusul berangkat dan sudah berada di Kota Pahlawan itu pada Sabtu (14/11/2015). Tim digawangi oleh dua Asisten Pelatih Herry Setiawan dan Asep Somantri serta pelatih kiper.

Pemain lainnya yang rencananya menyusul yakni Zulham Zamrun. Peraih gelar sebagai pemain terbaik di Piala Presiden 2015 itu meminta namanya tetap didaftarkan di skuat Persib dan akan dilakukan pemeriksaan ulang terkait cederanya di salah satu rumah sakit di Surabaya. "Saya yang meminta agar nama saya tetap didaftarkan. Saya merasa tak mengalami cedera parah dan akan segera melakukan pemeriksaan ulang di Surabaya," kata Zulham.

Advertisement

Dari tiga kali pertemuan terakhir dengan Persela, Persib sekali menang dan sekali kalah dengan skor sama 3-1, serta sekali imbang 1-1. "Persela memang kerapkali menyulitkan Persib. Tapi walau bagaimana pun kami harus curi kemenangan pertama," ujarnya.Dibandingkan dengan Persib, Persela memiliki persiapan lebih bagus dengan masuknya dua legiun asing yakni Kim Dong Chan (Korea Selatan) dan Emile Linkers (Belanda). Dua pemain yang khusus didatangkan untuk PJS 2015 ini sebelumnya pernah merumput di tim ternama. Kim pernah berkostum PKNS Malaysia dan Persisam Samarinda. Sedangkan Linkers pernah berseragam PSGC Ciamis dan Persepam MU.

Amunisi muda
Kehadiran lima pemain muda membuat Persib bakal tampil beda. Mereka adalah Gian Zola, Sidik Permana, Febri Hariyadi, Ary Ahmad, dan Sugianto. Keterlibatan pemain Diklat Persib itu selain demi memenuhi regulasi dari penyelenggara turnamen, setidaknya bisa jadi amunisi rahasia Persib di gelaran tersebut.

Budiman Yunus sebagai pelatih Diklat Persib mengaku sangat optimistis dengan langkah besar Djadjang menyertakan lima pemainnya. "Saya sangat mengapresiasi langkah besar yang dilakukan Djadjang yang menyertakan lima pemain muda," kata Budiman, Jumat (13/11/2015). Budiman menjelaskan, lima pemain tersebut sudah lama dibina dalam pembinaan jangka panjang karena tujuan dari pembinaan tersebut muaranya direkrut Persib senior. "Ini menjadi langkah besar Persib. Dan berharap para pemain muda bisa terus membuktikan diri dan layak masuk tim senior," ujar Budiman.

Eks pelatih PSGC Ciamis itu menilai kemampuan lima pemainnya itu memang sudah berada di level terbaiknya. "Secara teknis, mereka sudah layak bermain di level tertinggi sepak bola nasional. Tapi yang jadi masalah yaitu pengalaman dan mental bertanding. Tapi seiring berjalannya waktu mental dan pengalaman bertanding akan terbentuk dan membuat para pemain muda semakin matang," kata Budiman.***

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tag : Persib , Persela

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top