Header Rabu, 22 November 2017

Kompetisi Tidak Jelas Makan Konate Pilih Hengkang ke Malaysia

Dibuat oleh Irfan Ruswandi Pada Minggu, 15 November 2015 22:33 - Indonesia

Kompetisi Tidak Jelas Makan Konate Pilih Hengkang ke Malaysia
HanyaBola.com - Keputusan Makan Konate untuk hijrah setelah babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015 menjadi pukulan hebat di tengah persiapan Persib Bandung dalam ajang tersebut. Gelandang asal Mali itu akhirnya memutuskan untuk hengkang ke salah satu tim asal Malaysia karena ketidakjelasan kompetisi di Indonesia.

Saat ini Konate masih berada bersama Persib dan bakal memperkuat di empat pertandingan fase grup C PJS 2015. Setelah itu, seandainya lolos ke fase berikutnya, Persib sudah tak dapat diperkuat lagi Konate. "Saya sangat senang di Persib. Saya kenal semua orang di sini. Saya merasa dekat dengan bobotoh dan wartawan. Itulah yang membuat saya sulit berpisah dengan Persib," kata Konate saat dihubungi wartawan di Bandung, Minggu (15/11/2015).

Meski begitu, Konate tak bisa berjalan sendiri tanpa agen. Sehingga keputusan yang diambilnya merupakan kesepakatan dengan agen. "Sekarang lagi nunggu konfirmasi dari agen. Karena saya memang tidak memutuskan segala sesuatunya sendiri," tambahnya.

Saat disinggung soal kemungkinannya kembali ke skuat Persib seandainya kompetisi kembali berjalan normal, Konate mengaku tertarik. "Kalau dipanggil lagi dan kompetisi berjalan lagi, Insya Alloh saya akan kembali. Tapi saya juga harus mendapatkan izin dari agen," ucapnya.
Advertisement
Mengenai berapa nilai kontrak Konate dengan klub asal Malaysia, ia masih merahasiakannya. Konate menyerahkan urusan negosiasi kontrak kepada agennya. Sebelumnya disebutkan kalau nilai transfer yang bakal diterimanya sebesar Rp 2,7 miliar. Untuk saat ini dia belum memikirkan klub barunya itu dan lebih memilih fokus membela Persib di empat pertandingan fase grup PJS 2015. Pertandingan tersebut menjadi ajang perpisahan dengan klub yang membesarkan Konate. "Ya meskipun hanya main di empat game, saya akan tampil maksimal seperti kemarin. Insya Allah Persib bisa menang dan lolos ke babak berikutnya," ujarnya.

Memperkuat empat laga Persib di PJS 2015 pun merupakan seizin agennya. "Saya dikasih izin untuk bisa main dengan Persib. Bisa main fase grup sudah membuat saya senang. Persib seperti keluarga sendiri. Saya tidak ingin mendapatkan masalah di Persib," ujarnya.

Sementara itu, sebagai pelatih yang ikut melambungkan pamor Konate, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman meyakinkan Persib menghormati keputusan yang sudah diambil pemain bintangnya itu. "Konate adalah pemain yang selama ini menjadi bagian terpenting dalam tim ini. Tapi apapun keputusannya harus kita hormati," kata Djadjang kepada galamedianews.com, Minggu (15/11/2015).

Dengan tanpa Konate, Persib harus siap menatap turnamen ini. "Sekali lagi saya tekankan, Persib tak boleh ketergantungan dengan seorang pemain. Ini adalah permainan yang mengandalkan kolektivitas bukan faktor individu semata," tambahnya.

Djadjang tetap percaya diri dengan kekuatan tersisa. Terutama masih banyaknya pemain muda yang perlu dioptimalkan lagi kualitasnya. "Banyak pemain yang bisa menggantikan peran Konate. Saya percaya dan ini menjadi kesempatan bagi para pemain untuk membuktikan diri," tuturnya. ***

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top