Header Rabu, 22 November 2017

Djanur Mengatakan Rekrut Pagbe Bukan Karena Panik

Dibuat oleh Irfan Ruswandi Pada Minggu, 15 November 2015 22:43 - Indonesia

Djanur Mengatakan Rekrut Pagbe Bukan Karena Panik
HanyaBola.com | Persib - Pelatih Djadjang Nurdjaman memastikan, perekrutan David Ngan Pagbe bukan merupakan pembelian panik. Alasannya, bek asal Kamerun ini adalah karena hasil statistik beberapa sumber yang menilai Pagbe termasuk pemain belakang asing terbaik di Indonesia.

Pagbe langsung bergabung dengan Persib pada turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015 melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/11/2015) malam. Pemain yang pernah membela Persela Lamongan ini menjadi pilihan guna menggantikan posisi kosong yang ditinggalkan oleh Vladimir Vujovic.

Pagbe memang bukan pemain baru di Indonesia. Ia sudah bermain di Indonesia sejak 2010, selama itu pun pemain 185 cm ini sudah memainkan 47 laga dan bermain selama 4.221 menit.

Djanur --sebutan Djadjang Nurdjaman-- pun tentunya sudah cukup mengenal Pagbe karena sempat bertemu saat Persib menghadapi Semen Padang pada Liga Super Indonesia 2014. Ia sebenarnya pernah mau merekrut Pagbe pada kompetisi LSI 2014 sebelum mendapatkan Vladimir Vujovic. Namun, saat itu tak bisa dilakukan karena sudah terikat kontrak dengan klub lain."Saya cukup punya alasan merekrut Pagbe. Ia salah satu pemain belakang terbaik di indonesia. Jadi bukan pembelian karena panik," kata Djanur.
Advertisement

Pagbe sendiri menyampaikan alasannya untuk bergabung dengan Persib pada turnamen PJS 2015. Pagbe mengaku tidak dapat menolak tawaran yang disampaikan "Pangeran Biru".

Menurut Pagbe, seperti halnya pemain sepak bola di London yang mendapat tawaran dari Manchester United atau Chelsea FC, kecil kemungkinan pemain menolaknya. Hal itu pula yang dilakukan Pagbe saat mendapat kabar "Maung Bandung" memintanya bergabung.

Ia mengaku belum mengatahui apakah kontraknya hanya pada turnamen PJS 2015 atau untuk jangka panjang. Sebab sampai saat ini ia belum melakukan penandatanganan kontrak secara resmi. Namun, ia percaya apa yang disampaikan pelatihnya."Saya belum tanda tangan kontrak, tapi saya percaya dengan omongan pelatih. Karena saya punya prinsip jika laki-laki bisa dipegang ucapannya. Saya berharap dapat menjawab kepercayaan semua. Menggantikan Vujovic adalah tantangan dan saya senang tantangan ini," ucapnya di laman resmi klub. ***

Profil David Ngan Pagbe
Nama lengkapDavid Ngan Pagbe
Tanggal lahir 18 Oktober 1978 (usia 37)
Tempat lahir Yaounde, Kamerun
Tinggi 185 cm
Posisi bermain Bek
Informasi klub
Karier senior*
2007-2010 Persikabo Bogor
2010-2014 Semen Padang
2014 Persela Lamongan

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top