Header Selasa, 19 September 2017

Persib Bandung Sukses Meraih Poin Penuh dalam Laga Perdana, Dua Gol Konate Menangkan Persib

Dibuat oleh M Khalifa Pada Minggu, 15 November 2015 23:26 - Indonesia

Persib Bandung Sukses Meraih Poin Penuh dalam Laga Perdana, Dua Gol Konate Menangkan Persib

HanyaBola.com | SIDOARJO.- Persib Bandung sukses meraih poin penuh dalam laga perdana di ajang Turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015 Grup C, setelah menang dengan susah-payah atas Persela Lamongan skor 3-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (15/11/2015) malam. 

Advertisement

Hasil ini menempatkan "Maung Bandung" ke posisi pemuncak grup, unggul produktivitas gol atas PS TNI yang mengemas poin sama 3. Dalam laga sebelumnya, PS TNI menang skor 2-1 atas Surabaya United. Satu tim lagi yang belum bertanding di grup ini adalah Pusamania Borneo FC.

Dalam laga itu Persib dua kali tertinggal. Sejak awal, Persib lebih banyak menyerang dengan penguasaan bola 70-30 persen. Peluang Persib lahir dari Febri Haryadi menit 12. Tapi tendangan keras dan terarah dari luar kotak penalti masih mengenai mistar gawang. Sebelumnya ada peluang dari Yandi Sofyan Munawar menit 7.

Meski sering menyerang, juara Piala Presiden 2015 itu tertinggal lebih dulu dari Persela melalui tandukan Zainal Arifin pada menit 13. Persib yang tampil menekan harus kemasukan lewat skema serangan balik. Gol tersebut menjadi sebuah kejutan karena Persib sejak kick off babak pertama mendominasi permainan.

Beruntung, pemain anyar dari Diklat Persib Febri Hariyadi bisa mencetak gol penyeimbang pada menit 22. Gol balasan itu tercipta di menit 22 memanfaatkan sepak pojok dari rekannya sesama Diklat Persib, Gian Zola Nugraha. 

Pada menit 31, Persib menarik Febri dan Gian. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman memasukkan Firman Utina dan Konate Makan. Pergantian pemain membuat lini tengah Persib lebih hidup. Hingga menit 37, Persib mampu mempertahankan intensitas menyerang. Berbagai percobaan gol terus dilakukan termasuk tembakan jarak jauh Atep di menit 42 masih bisa terbaca oleh Khaerul Huda karena memang tak terlalu keras. Hingga berakhirnya babak pertama, kedudukan bertahan imbang 1-1. 

Pada babak kedua, Persela kembali unggul melalui gol Jusmadi pada menit 58. Persib tertinggal 1-2. Namun, dua gol Konate Makan yang akan segera hengkang ke klub Malaysia usai babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman 2015, mengantarkan Persib meraih kemenangan perdana. Gol Konate tersebut dibuat pada menit 83 dan 87. Skor 3-2 untuk Persib bertahan hingga laga usai.

Pertandingan tersebut disaksikan ribuan bobotoh yang datang dengan berbagai atribut biru-biru. Melihat spanduk yang dibentangkan di dalam stadion, bobotoh yang datang tidak hanya dari Bandung Raya, namun berbagai wilayah Jawa Barat, termasuk wilayah Indonesia lainnya, khususnya yang berada di sekitar Sidoarjo. Di dalam stadion, bobotoh dengan semangat menyanyikan berbagai lagu untuk menyemangati Atep dan kawan-kawan. ***

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top