Header Rabu, 22 November 2017

Regulasi U-21 Tahun di Piala Jenderal Sudirman 2015 Diapresiasi Firman Utina

Dibuat oleh Irfan Ruswandi Pada Kamis, 19 November 2015 14:34 - Indonesia

Regulasi U-21 Tahun di Piala Jenderal Sudirman 2015 Diapresiasi Firman Utina
HanyaBola.com -  BANDUNG. Gelandang serang Persib Bandung Firman Utina mengapresiasi regulasi yang diterapkan pada turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015. Firman berharap regulasi tentang tampilnya dua pemain muda di bawah usia 21 tahun dapat kembali diterapkan pada kompetisi resmi musim mendatang karena bisa sebagai ajang regenerasi.

Firman menilai, regulasi tersebut memang sedikit terlambat. Maka, regulasi tersebut harus secepatnya dipakai dan diterapkan pada beberapa pertandingan baik turnamen, khususnya kompetisi resmi. Hal itu untuk mengejar ketertinggalan sepakbola Indonesia dalam hal regenerasi. "Regulasi itu terlambat, kalau kita tidak segera menerima para pemain muda di level senior, kapan lagi? Seharusnya dari dulu," kata Firman dilansir laman Persib, Rabu (18/11/2015).

Ke depan, menurutnya, juga harus terus ditingkatkan sinergisitas antara tim senior dan junior. Firman mencontohkan, sesekali pemain Diklat dapat diikutkan dalam latihan yang dilakukan oleh tim senior. "Baiknya kalau tim senior dan junior itu satu visi, agar nanti saat pemain junior itu masuk ke level senior, ia tidak kaget," ucapnya.
Advertisement

Sementara itu, Manajer Persib Umuh Muchtar mengapresiasi penampilan Gian Zola dan Febri Hariyadi saat menjalani debutnya bersama "Pangeran Biru" pada laga perdana Grup C Piala Jenderal Sudirman 2015 melawan Persela Lamongan, Minggu (15/11/2015). Umuh mengatakan, kedua pemain Diklat Persib tersebut cukup memberikan gambaran masa depan Persib.

Umuh mengaku senang dengan penampilan ciamik keduanya. Ia pun mengaku sudah menyampaikan pesan kepada tim untuk membimbing bibit-bibit unggul binaan Persib ini sebagai aset masa yang akan datang. "Saya sangat tenang dan senang melihat penampilan Febri dan Zola. Pelatih Djadjang (Nurdjaman) juga sudah melaporkan kepada saya ada harapan di masa depan untuk keduanya. Saya juga titip kepada senior, pelatih dan asisten, ini adalah aset," kata Umuh.

Ia berharap para pemain muda yang punya potensi besar itu masih ada di Diklat Persib, bahkan Umuh mendukung agar terus ada pembinaan untuk mencetak pemain muda. Umuh cukup optimistis jika dengan pemain muda yang berkualitas, Persib punya peluang untuk kembali meraih juara pada waktu yang akan datang. "Besutan Diklat Persib mungkin masih ada lagi seperti mereka. Saya ingin memberikan contoh seperti apa yang dilakukan Bali United, di mana pemain muda masih bisa memberikan kualitas terbaik dengan semangat, tenaga yang masih kuat," ucapnya. ***

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top