Header Kamis, 21 September 2017

Usai Piala Jenderal Sudirman 2015 Umuh Mundur dari Manajer Persib

Dibuat oleh Irfan Ruswandi Pada Selasa, 24 November 2015 14:21 - Indonesia

Usai Piala Jenderal Sudirman 2015 Umuh Mundur dari Manajer Persib
HanyaBola.com - Manajer Persib Bandung H. Umuh Muchtar akan melepas jabatannya sebagai manajer Persib setelah perhelatan Turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015. Belum diketahui alasan pengunduran dirinya setelah lima tahun memegang jabatan tersebut. Sebelumnya, beberapa pekan lalu Wakil Manajer Persib, Mulyana juga memutuskan mengundurkan diri selepas Piala Presiden karena alasan kesibukan.

Tanpa menjelaskan secara rinci, Umuh hanya menjelaskan dirinya hanya merasa perlu istirahat. Sehingga ia harus melepas jabatannya dan tak bisa lagi mendampingi tim kedepannya. "Saat ini saya sudah capek dan perlu istirahat sehingga memilih mundur dari jabatan ini. Soal pengunduran diri ini sudah saya sampaikan kepada anak-anak (pemain Persib). Mereka memahami setelah saya jelaskan," katanya kepada wartawan di kediamannya di Jalan Gang Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, Senin (23/11/2015).

Umuh mengaku, ada permasalahan, namun ia tak mengungkapkan hal tersebut. Sebelum mengumumkan keputusannya mundur, manajer yang dikenal sangat dekat dengan pemain sudah menyampaikan langsung kepada Direktur Utama PT PBB, Glen Sugita. Sehingga langkahnya untuk mundur menjadi lapang. "Para pemain memang tidak ingin saya pergi, tapi anak-anak memahaminya setelah tahu persoalannya," kata Umuh.
Advertisement

Umuh mengaku, meski sudah mengambil keputusan, namun dirinya tetap akan mendampingi tim di PSJS 2015. Apalagi Persib sedang berjuang untuk lolos ke babak delapan besar. Selain itu, saat ini dirinya masih menjabat sebagai salah satu komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sekaligus salah satu pemilik saham. "Sebenarnya sebelum Piala Sudirman digelar saya sudah mendelegasikan semuanya kepada Pak Djadjang (Nurdjaman, Pelatih Persib). Dia merangkap pelatih sekaligus, manajer," ujar pria berkumis tebal yang mengantarkan Persib meraih juara Liga Super Indonesia 2014 itu.

Umuh juga berpesan agar dua pemain Diklat Persib yang kini tengah bergabung bersama "Maung Bandung", Gian Zola dan Febri Hariyadi menjadi prioritas untuk dipertahankan. Keduanya dianggap sebagai pemain Persib masa depan. "Saya titip dua pemain kita ini (Gian) Zola dan Febri (Hariyadi) agar diprioritaskan. Persib butuh peremajaan," tuturnya.

Sementara itu, pascakekalahan dari Surabaya United, Sabtu (21/11/2015), skuat Persib kembali melakoni latihan, Senin (23/11/2015) sore. Atep dan kawan-kawan bertekad bangkit saat bertemu Pusamania Borneo FC dalam pertandingan ketiga Grup C PJS 2015, Jumat (27/11/2015). ***

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top