Header Jum'at, 22 September 2017

Djadjang Nurdjaman Berharap Umuh Mengubah Keputusannya

Dibuat oleh Irfan Ruswandi Pada Rabu, 25 November 2015 00:03 - Indonesia

Djadjang Nurdjaman Berharap Umuh Mengubah Keputusannya
HanyaBola.com - Bandung. Berita pengunduran diri Umuh Muchtar dari jabatan manajer Persib Bandung setelah berakhirnya Turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015, menjadi kabar mengejutkan di tubuh "Maung Bandung" yang sedang berjuang dalam turnamen tersebut. Tak terkecuali bagi Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman serta para bobotoh.

Djanur, panggilan akrab Djadjang Nurdjaman, mengaku keputusan Umuh tersebut di luar dugaannya dan semoga tak menjadi kenyataan. "Kami sangat terkejut dengan kabar tersebut. Kalau memang benar Pak Umuh sudah mengumumkan hal itu, tentunya sulit diterima karena selama ini beliau adalah sosok yang tak bisa dipisahkan dari tim," kata Djanur saat dihubungi melalui telepon, Senin (23/11/2015).

Pelatih yang bersama Umuh membawa "Maung Bandung" memboyong sejumlah gelar mulai Piala Wali Kota Padang 2014, juara Liga Super Indonesia 2014, serta Piala Presiden 2015 itu berharap Umuh masih bisa mengubah keputusannya. Sehingga tidak jadi mundur dan tetap mendampingi tim sebagai manajer. "Ya, saya hanya berharap Pak Umuh bisa mengubah keputusannya itu dan tetap bisa mendampingi tim sebagai manajer," tutur Djanur.

Sebelumnya Umuh sudah menyampaikan niatannya mundur kepada tim termasuk pemain dan pelatih. Meski sempat menyayangkan namun tim memahami keputusannya mundur. Tapi hal tersebut disangkal Djanur, karena Umuh belum ada obrolan langsung dengan tim. "Sejauh ini belum ada obrolan langsung dengan tim soal keputusannya mundur. Saya pastinya masih berharap keputusannya itu berubah," kata Djanur yang sedang fokus mempersiapkan timnya untuk menang menghadapi Pusamania Borneo FC dalam ajang PJS 2015, Jumat (27/11/2015).
Advertisement
Sebenarnya, keputusan Umuh untuk mengakhiri kebersamaannya bersama Persib sebagai manajer, bukan untuk pertama kali. Sebelumnya, Umuh pernah menyatakan mundur pada musim 2012. Tiga tahun lalu, tepatnya Jumat (4/5/2015) Umuh pernah mengutarakan hal sama dan menyampaikannya di hadapan jajaran pengurus PT Persib Bandung Bermartabat, pelatih dan pemain.Ketika itu, ia beralasan mundur karena ingin istirahat untuk juga menjaga kesehatannya. Apalagi kekecewaan saat dianggap gagal memimpin Persib membuatnya tak ada alasan untuk bertahan.

Pemain Hengkang
Sementara itu, di barisan pemain, skuad Persib juga tergerogoti. Setelah Vladimir Vujovic yang masih di Montenegro, M. Ridwan istirahat karena cedera, dan Shahar Ginanjar hengkang ke Mitra Kukar, kini giliran Makan Konate yang tidak akan lagi bergabung dengan Persib. Pemain asal Mali itu resmi bergabung dengan T-Team untuk mengarungi kompetisi kasta kedua di Malaysia.

Keputusan tersebut pun memunculkan pro dan kontra, baik yang mendukung ataupun mencegah Konate pergi dari Persib. Pemain depan Persib, Ilija Spasojevic ikut berkomentar. Pemain asal Montenegro ini mendoakan agar Konate bisa kembali sukses dengan tim yang dibelanya. "Saya respek pilihan Konate dan berharap ia sukses di Malaysia. Ia orang baik sekali dan pemain hebat. Saya percaya ia bisa memberikan yang terbaik buat timnya," kata pemain yang karib disapa Spaso ini di laman resmi klub, Selasa (24/11/2015).

Konate bersama "Maung Bandung" hanya sampai fase grup turnamen PJS 2015. Konate ke T-Team bersama penggawa asal Mali lainnya yang juga calon kakak iparnya, Abdoulayee Maiga, yang kini masih mengawal lini pertahanan Sriwijaya FC. Tidak hanya mereka berdua, sosok yang musim lalu tampil di kompetisi Indonesia adalah Rahmad Darmawan yang ditunjuk sebagai pelatih kepala T-Team. ***

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top