Header Rabu, 22 November 2017

Manchester United Tidak Memiliki Pemain Yang Dapat Di Prediksi

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Selasa, 10 November 2015 20:01 - Inggris

Manchester United Tidak Memiliki Pemain Yang Dapat Di Prediksi

Manchester United sampai sejauh ini belum lepas dari sorotan publik seiring dengan performanya di musim ini yang masih belum meyakinkan. Louis Saha mantan striker MU menyebut bahawa 'Setan Merah' tidak memiliki pemain yang dapat di prediksi untuk dapat membuat penyerangan MU lebih ngotot dan lebih gereget lagi.


Memang dalam beberapa waktu kebelakang ini MU sedang menjadi sasaran kritik seiring dengan performa lini depannya yang terbilang masih kurang tajam. Sampai sejauh ini tercatat MU hanya baru membuat 17 gol. Torehan gol ini menjadikan MU sebagai tim terendah dari lima tim-tim besar Premier League.


Dengan jumlah gol tersebut, MU berada di peringkat ke delapan dari seluruh tim yang berlaga di Premier League dalam urusan produktivitas. Bahkan kritikan-kritikan pedas sempat menyerang tim besutan Louis Van Gaal ini sehubungan dengan catatan 325 menit tanpa membuat gol.


Para fans menilai 'Setan Merah' terlalu sering memutar-mutar bola tanpa melakukan tusukan-tusukan ke jantung pertahanan lawan. Penilaian para fans ini mendapat dukungan pula dari mantan pemain MU, Paul Scholes dan Andrei Kanchelskis. Paul Scholes menilai bahwa Van Gaal terlalu cenderung bermain aman dan fokus pertahanan saja, sementara Kanchelskis menyebut 'Setan Merah' bermain sangat kaku layaknya robot.

Advertisement

Louis Saha juga ikut andil dalam melayangkan pandangannya soal performa United musim ini. Menurutnya MU tidak memiliki pemain yang bisa di prediksi terutama di sektor sayap yang bisa melakukan akselerasi dan tusukan kedalam wilayah pertahanan lawan. Selain itu, di area kotak penalti lawan juga belum memiliki penyerang tengah yang dapat diandalkan.


"Ini tentang kepercayaan diri, juga taktik. Saat ini mereka tidak mempunyai pemain-pemain yang dapat di prediksi," ujar saha yang dikutip dari Standard.


"Sebelumnya ada Giggs, Ronaldo, Nani serta Van Nistelrooy. Apabila anda melepaskan umpan ke kotak penalti, tentu disana ada dia (Van Nistelrooy). Namun sekarang ceritanya berbeda," katanya.


Sebagai salah satu tim terbaik dunia, tentunya Manchester United harus dapat memperbaiki performanya secepat mungkin demi menjaga kans juara tetap terbuka lebar. Sampai saat ini Manchester United duduk di peringkat ke empat dan hanya terpaut dua poin dari pemimpin klasemen sementara Manchester City yang merupakan rival sekotanya.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top