Header Rabu, 20 September 2017

Schneiderlin Tidak Butuh Puja-puji Bagi Dirinya

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Selasa, 10 November 2015 22:06 - Inggris

Schneiderlin Tidak Butuh Puja-puji Bagi Dirinya

Holding midfielder Manchester United Morgan Schneiderlin adalah salah satu bagian penting dalam laju positif MU pada awal musim ini. Meski demikian, Schneiderlin senang dirinya jauh dari pusat perhatian.


Pemain asal Prancis itu diboyong MU dari Southampton dengan mahar 24 juta pound di awal-awal musim panas lalu. Schneiderlin sering dirotasi pada lini tengan The Red Devils bersama dengan Michael Carrick dan Bastian Schweinsteiger.


Sampai sejauh ini, Schneiderlin sudah mengemas 13 penampilan bersama United di semua ajang kompetisi dengan menyumbang 1 gol. Berkat permainan apiknya juga, Schneiderlin berhasil mengantarkan United berada di posisi empat Premier League dan menjadi pemuncak klasemen Grup B Liga Champions.


Berposisi sebagai gelandang bertahan tentunya membuat pemain berusia 26 tahun ini tidak banyak mendapat perhatian. Namun bagi dirinya hal ini justru membuat dia lebih nyaman ketimbang dengan banyaknya perhatian baik yang memuji maupun mengkritik permainannya.


"Aku adalah seorang pemain tim. Aku bermain bola bukan untuk mendapat pujian dari seseorang," ungkapnya pada salah satu majalah ternama di Inggris, Inside United. "Tentunya anda harus bermain dengan mengeluarkan segenap kemampuan terbaik anda, tetapi aku bukanlah orang yang bermain untuk mencari peringkat dan rating yang baik di koran maupun media semacamnya."

Advertisement

"Yang aku inginkan hanya bermain dan memenangi setiap pertandingan dan memberi timku sesuatu yang terbaik," sambungnya.


"Aku pikir banyak sekali para pemain yang bekerja dengan sangat sangat keras dan banyak menuai pujian karena mereka berhasil mencetak banyak gol dan assist pada posisi mereka. Namun tidak sedikit pula pemain yang bekerja keras membuat tekel-tekel krusial dan melakukan hal penting lainnya."


"Memang terkadang, kami seperti jauh dari pusat perhatian jika saja aku bisa mengatakannya. Tetapi bagiku, aku sangat tidak peduli dengan banyaknya perhatian tersebut. Yang aku inginkan hanya menang," pungkas Schneiderlin.


Akhir-akhir ini seiring dengan performa menurun yang dialami Michael Carrick, Schneiderlin menjadi pilihan utama Van Gaal menggantikan peran Carrick. Schneiderlin sering dipasangkan dengan Bastian Schweinsteiger yang memang saat ini sudah menjadi formula terbaik dalam lini tengah United untuk urusan penyerangan dan pemutus serangan lawan.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top