Header Jum'at, 22 September 2017

Valencia Menjalani Operasi, MU Semakin Krisi Bek Kanan

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Rabu, 11 November 2015 16:04 - Inggris

Valencia Menjalani Operasi, MU Semakin Krisi Bek Kanan

Pemain Manchester United, Antonio Valencia mengunggah foto dirinya lewat akun Twitter-nya pasca menjalani operasi pada kaki kanannya. Hal ini tentunya membutuhkan waktu yang banyak agar ia kembali pada kondisi terbaiknya. Dengan demikian, stok bek kanan MU kian menipis.


Tidak diketahui secara pasti cedera apa yang menimpa dirinya. Lewat akun Twitter-nya itu ia hanya mengkonfirmasi bahwa ia baru saja selesai menjalani operasi kaki kanannya. Cedera yang di dapat pesepakbola berkebangsaan Ekuador itu ketika bermain di laga derby Manchester melawan Manchester City pada 25 Oktober lalu.


Valencia dalam foto yang diunggahnya terlihat mengacungkan jempol sembari mengkonfirmasi keadaannya saat ini bahwa operasinya berjalan lancar. Kini ia akan fokus dalam pemulihan cederanya.


"Terimakasih, Tuhan, operasinya berjalan lancar. Sekarang waktunya saya memulihkan diri dari cedera," tulis dirinya pada akun Twitter pribadinya, @antoV_25.

Advertisement

Dengan cederanya Valencia, otomatis bek kanan MU hanya menyisakan Matteo Darmian saja. Ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi manager Louis Van Gaal dalam merotasi pemainnya.


Meskipun Darmian terbilang apik dalam beberapa penampilannya, namun ia sering melakukan pelanggaran. Puncaknya pada saat laga 'Setan Merah' melawan West Bromwich Albion pada akhir pekan lalu, Darmian tidak dapat diturunkan karena adanya hukuman akumulasi kartu kuning yang didapatkannya.


Pada akhirnya, Ashley Young dengan terpaksa harus dipasang sebagai full-back kanan. Hal ini sama persis dengan Valencia yang notabene posisi aslinya bukanlah seorang full-back kanan, melainkan seorang winger yang bertugas melakukan tusukan dengan akselerasi ke kotak penalti dan memberi umpan-umpan pada pemain di dalam kotak penalti.


Ashley Young hanya bermain sampai menit ke-62, ia ditarik keluar dan digantikan oleh Phil Jones. Dan lagi-lagi, posisi full-back kanan di isi oleh pemain yang bukanlah posisi aslinya. Phil Jones adalah seorang pemain dengan posisi center back.


Van Gaal sebenarnya bisa saja memasang Paddy McNair di posisi full-back kanan. Pasalnya ia pernah di coba oleh Van Gaal di posisi full-back kanan dan hasilnya lumayan memuaskan. Namun sayang, pemain ini juga sedang berjuang dalam pemulihan cedera yang sedang menimpanya saat ini.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top