Header Minggu, 19 November 2017

Sergio Romero Akan Terus Memperjuangkan Posisinya Di Manchester United

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Kamis, 12 November 2015 15:32 - Inggris

Sergio Romero Akan Terus Memperjuangkan Posisinya Di Manchester United
Serigo Romero terang-terangan menolak dirinya untuk menyerah dalam perebutan posisi penjaga gawang utam Manchester United musim ini. Dia akan terus berusaha dan memperjuangkan posisinya.


Penjaga gawang timnas Argentina ini baru didatangakan MU dari Sampdoria musim panas lalu. Romero direkrut United seiring dengan ketidakpastian David De Gea dengan masa depannya di Manchester United. Waktu itu De Gea santer dikabarkan akan berseragam Real Madrid musim ini.


Van Gaal lantas menjadikan Romero sebagai kiper utama MU dalam laga-laga awal 'Setan Merah' dalam enam pertandingan sebagai starter di semua ajang kompetisi musim ini.


Akan tetapi, dengan kegagalannya transfer De Gea ke Real Madrid, lantas Sergio Romero mulai kehilangan posisinya. De Gea yang resmi telah memperpanjang kontraknya di MU, lantas kembali menjadi pilihan utama skuad Louis Van Gaal.


Terhitung sejak menjelang akhir Agustus lalu, Romero hanya dimainkan sekali sebagai starter dan itupun dalam pertandingan Piala LIga Inggris kala menghadapi Middlesbrough.


Meski sangat minimnya opsi bermain, kiper 28 tahun itu belum mau memutuskan masa depannya di Old Trafford. Romero terikat kontrak di MU hingga 2018 nanti.
Advertisement

"Yang aku tahu adalah anda harus selalu siap ketika datang kesempatan. Tak ada seorang pun yang menjadi pemilik dari suatu posisi dalam sepakbola. Aku sangat bahagia di Manchester United, di salah satu tim terpenting di Inggris dan salah satu tim terpenting di dunia," ungkap Romero.


Sejak pertama direkrut MU, Romero pun sudah sadar bahwa ia akan bersaing untuk memperebutkan posisi penjaga gawang utama dengan De Gea dalam skuad Louis Van Gaal. Ia pun harus bekerja keras demi menggeser posisi De Gea saat ini. Ditambah lagi dengan penampilan apik nan impresif yang ditunjukkan De Gea musim ini, semakin menjadikan Romero harus double ekstra keras dalam usahanya tersebut.


"Tidak benar jika aku berkata tidak. Namun aku sadar sejak awal bahwa tidak akan mudah untuk bersaing dengan pemain di tim yang punya kualitas luar biasa ini. Dan aku harus bekerja keras untuk merebut posisiku," tambahnya.


"Dalam hal ini anda dituntut untuk bisa menunjukkan bahwa anda pantas menjadi pilihan utama. Van Gaal adalah orang yang sangat cerdas serta banyak pengalaman. Dia tahu mana yang terbaik buat tim."


"Kami harus bisa menerima keputusannya serta menunggu momen itu tiba dimana anda akan dia pilih. Jadi saat ini hal yang bisa dilakukan adalah dengan berlatih keras, konsentrasi sepanjang waktu serta ketika kesempatan itu tiba, manfaakanlah sebaik mungkin," pungkasnya.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top