Header Minggu, 19 November 2017

Adaptasi Para Pemain Liverpool Guna Bersaing Dengan Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan Chelsea

Dibuat oleh Indra Herdiana Pada Kamis, 12 November 2015 17:00 - Inggris

Adaptasi Para Pemain Liverpool Guna Bersaing Dengan Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan Chelsea

HanyaBola | Fans Liverpool boleh saja membebani pelatih anyar mereka dengan ekspetasi tinggi, tetapi mereka harus lebih realistis. kalau mereka mau finish di empat besar Premier League. ada baiknya membandingkan kualitas pemain liverpool dengan para pesaing empat besar yang lainnya : Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan Chelsea

dari kelima tim tersebut boleh dibilang Kualitas pemain Liverpool masih dibawah mereka. sebut saja pemain kelas dunia yang dimiliki oleh masing masing klub. paling sedikit ada dua pemain kelas dunia yang menjadi andalan di tim nasionalnya.

Di Man.United ada Wayne Rooney dan Michel Carrck. di Man.City ada Sergio Aguero dan David Silva ditambah lagi Rahem Sterling serta Kevin De Bruyne, Di Arsenal ada Alexis Sanchez dan Mesut Ozil, di Chelsea ada Eden Hazard, di Liverpool? bahkan Philipe Coutinho yang "terbaik" pun masih belum mampu menjadi langganan Tim nasional Brazil dan Jordan Henderson yang menjadi kapten juga belum mapan bersama skuat Timnas Inggris.

Banyaknya memboyong pemain baru dan mengalami pergantian Manajer liverpool pun harus menjalani proses adaptasi yang menantang. Philipe Coutinho mengakui sampai saat ini para pemain masih beradaptasi dan mempelajari peran serta mereka dilapangan. secara kualitas dan kuantitas pemain Liverpool masih kalah telak dari pesaingnya. mereka memang memiliki pemain pemain berpotensi seperti Christian Benteke, Emre Can, Lazar Markovic dan Juga Roberto Firmino tetapi sekedar potensi tidak cukup untuk mengamankan posisi empat besar.

Liverpool dirasa telah kehilangan beberapa pemain terbaiknya seperti Luis Suarez, Steven Gerrard, mereka menjadi pemain pembeda. ekspetasi empat besar sebenarnya terlalu berat bagi Jurgen Klopp jika mengkaji meliahat pemain Liverpool saat ini.

Advertisement

Banyaknya pemain baru menjadi tangtangan besar sejak awal, karena para pemain harus dengan cepat beradaptasi dengan pergerakan rekan rekannya dan tangtangan menjadi besar setelah kedatangan manajer baru Jurgen Klopp menggantikan Brendan Rodger yang dipecat karena gagal mengangkat performa tim.

Kedatangan pelatih anyar tentunya merubah cara bermain dilapangan, Klopp sendiri punya ciri permainan yang berbeda dengan pelatih sebelumnya, yang disebut gegenpressing yaitu cara bermain yang menuntut para pemainnya terus menekan lawan ketika memegang bola dan bergerak sebagai sebuah unit yang kompak.

"ketika banyak pemain baru datang, terutama para penyerang maka tugas kami seluruh tim adalah memberikan servis yang mereka butuhkan saya harus mempelajari apakah tepat melepaskan umpan cepat atau umpan menyusur tanah" kata Coutinho dikutip Standard.

Lebih sering anda berlatih dengan rekan setim makin banyak yang akn anda pelajari dari setiap pemain.

Coutinho sendiri sejauh ini sudah tampil 15 kali diberbagai ajang dan sukses menceploskan empat gol dn dua assist.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top