Header Minggu, 19 November 2017

Kurang Latihan, Penyebab Badai Cedera Para Pemain Arsenal

Dibuat oleh Indra Herdiana Pada Sabtu, 14 November 2015 16:12 - Inggris

Kurang Latihan, Penyebab Badai Cedera Para Pemain Arsenal
HanyaBola.com - Untuk kesekian kalinya di tengah musim yang sedang berjalan, Kubu Arsenal harus menerima pil pahit, pasalnya beberapa pemain yang menjadi andalan tim mulai bertumbangan. mulai dari Theo Walcott, Jack Wilshere, Mikel Arteta dan Mathieu Flamini berjatuhan terkena cedera dan harus menerima perawatan medis.

Lalu apa penyebab banyaknya badai cedera yang menimpa Arsenal itu? ada berbgai pandangan dan analisa inilah diantaranya, menurut Tom Goom, fisioterapis yang juga penulis dilaman Physio Room menilai pemicu utama badai cedera yang mendera pemain Arsenal bisa jadi Arsen Wenger sendiri.

"Menurut kabar yang saya terima dari beberapa fisioterapis, Wenger tak begitu suka memberikan latihan kekuatan kepada para pemainnya, ia lebih suka menggunakan latihan menggunakan bola " ucap dia. "mungkin kurangnya latihan ini menjadi salah satu alasan dibalik gampangnya para pemain Arsenal mendapatkan cedera"
Advertisement
Menurut mantan pemain Arsenal Martin Keown berpendapat bahwa "Saya pikir para pemain di Arsenal diminta untuk terlalu banyak bermain, terutama Jack Wilshere, Mikel Arteta dan Mathieu Flamini, dan saya pikir Wenger membiarkan itu setelah Dany Welbeck cedera dan sekarang cedera juga menimpa Walcott" tandasnya.

Lain lagi dengan pendapat Gilles Grimandi yang kini menjadi pemandu bakat. Menurutnya "cedera yang dialami banyak pemain Arsenal adalah imbas dari gaya bermain tim itu yang mengandalkan penguasaan bola"

para pemain dituntut rajin mengumpan dan bergerak, nah gaya ini memancing para pemain lawan untuk bermain agresif dan melancarkan tackling-tackling keras. benturan benturan kecil akhirnya menjadi sebuah cedera yang besar" ungkap Grimandi yang pernah bermain untuk Arsenal pada kurun waktu 1997-2002.

Adapun menurut mantan anggota tim medis Arsenal Gary Lewin menilai lemahnya kualitas tim medis Arsenal sebagai pemicu utama. Sejak ia meninggalkan Arsenal pada tahun 2008 jumlah pemain yang cedera justru semakin bertambah. Namun sang Profesor tidak setuju dengan pendapat yang terakhir, menurutnya "sekarang kami justru lebih siap ketimbang pada masa Lewin" Cetusnya.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tag : Arsenal

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top