Header Sabtu, 18 November 2017

Rahasia Sukses Koscielny Dalam Menghadapi Provokasi Diego Costa

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Sabtu, 14 November 2015 20:01 - Inggris

Rahasia Sukses Koscielny Dalam Menghadapi Provokasi Diego Costa

HanyaBola.com - Bek tengah Arsenal sekaligus timnas Prancis, Laurent Koscielny sedang berada dalam performa terbaiknya musim ini. Ia merasa sudah banyak berkembang terutama dalam segi emosi. Ketenangannya itu pula yang menjadikan ia sukses mengatasi provokasi yang selalu dilayangkan oleh Diego Costa.


Ia mengaku bahwa konsentrasi dan fokus tinggi di lapangan saat bertanding adalah kunci permainannya yang jauh lebih kalem dan rileks.


"Benar bahwa saya lebih fokus di setiap situasi dalam pertandingan. Saya mencoba untuk tidak hanya memenangi duel tapi juga mengoper bola kembali ke teman setim ketika saya berhasil merebut bola," ungkap dia kepada L'Equipe yang dikutip ESPN FC.


"Saya ingin memulai kembali sebuah serangan dengan bersih, cepat, menjaga bola tetap di lapangan sesering mungkin, menghindari kesalahan bodoh. Ya, karena konsentrasi yang lebih baik, saya lebih rileks," tambahnya.

Advertisement

Sikap tenang Koscielny ini terlihat saat ia mendapat provokasi dari Diego Costa ketika pertandingan menghadapi Chelsea beberapa pekan lalu. Costa lantas menampar muka dan mendorong Koscielny sampai jatuh.


Namun nyatanya Koscielny tidak menanggapi provokasi Costa tersebut. Yang terpancing justru rekan se-timnya, Gabriel yang membuat dirinya diganjar kartu merah oleh wasit. Sementara untuk Costa, ia harus menepi selama tiga pertandingan Premier League berkat sanksi yang diturunkan FA kepada dirinya akibat insiden ini.


"Saat itu, ketika dia menampar dan menaruh tangannya di muka saya, saya tidak memperhatikan. Kami sedang dalam situasi bertahan dan saya terus bermain," ungkap Koscielny.


"Ketika Anda bermain melawan Costa, Anda tahu dia sangat suka kontak fisik. Dia ingin membuat bek kehilangan kesabaran tapi Anda harus tahu bagaimana untuk tetap tenang," pungkasnya.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top