Header Rabu, 22 November 2017

Klopp Tegaskan Tidak Akan Ada Lagi Pemain Bintang Liverpool Yang Pergi

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Sabtu, 21 November 2015 17:39 - Inggris

Klopp Tegaskan Tidak Akan Ada Lagi Pemain Bintang Liverpool Yang Pergi

HanyaBola.com - Lima tahun kebelakang, Liverpool dinilai banyak melego para pemain bintangnya yang akhirnya berimbas pada performa tim. Namun di era Juergen Klopp saat ini, hal tersebut tidak akan pernah terjadi lagi.


Terakhir 'The Reds' menjual Raheem Sterling ke Manchester City dengan banderol 49 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas lalu. Di Manchester City, Sterling tampil luar biasa sepanjang pertandingan yang dijalani The Citizens.


Sebelumnya, Liverpool sudah melepas beberapa pemain top yang sangat berpengaruh pada performa tim, sebut saja Luis Suarez, Javier Mascherano, Fernando Torres serta Xabi Alonso. Selalu kehilangan pemain bintangnya setiap musim, berimbas pada penampilan Liverpool yang dinilai kerap kali tidak maksimal.


Contohnya saja setelah Liverpool melepas Luis Suarez yang sebelumnya finish di urutan kedua Premier League malah merosot ke urutan enam klasemen musim lalu yang membuatnya gagal lolos ke Liga Champions musim ini.


Beruntung Liverpool saat ini masih punya Philippe Coutinho yang sedang menjelma menjadi pemain bintangnya tim asal Merseyside ini. Pesepakbola asal Brasil ini pun santer dihubung-hubungkan dengan duo raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona yang kabarnya mereka berminat memboyong Coutinho dari Liverpool.

Advertisement

Meskipun demikian, sang manager, Juergen Klopp menegaskan hal itu tidak akan terjadi lagi selama dirinya masih di Liverpool. Pelatih yang sukses mengangkat kembali kejayaan Borrusia Dortmund beberapa tahun kebelakang ini malah bertekad untuk menjadikan Liverpool tujuan dari para pemain top dunia.


"Saya tidak tahu apapun soal cerita Sterling tapi saya tahu cerita yang mirip-mirip dengan itu," ungkap Klopp dalam sesi konferensi pers jelang duel dengan tim yang dibela Sterling saat ini, Manchester City, di Etihad Stadium dinihari WIB nanti,


"Kami harus mencoba menjadi klub yang tidak ingin satupun pemainnya pergi. Itu wajib kami lakukan," tambahnya seperti yang dikutip oleh Soccernet.


"Dan itu mungkin. Ini adalah proses yang sangat, sangat panjang. Tapi kami sudah memulainya dan itu merupakan sebuah kemungkinan," jelasnya.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top