Header Minggu, 19 November 2017

Liverpool Gasak Manchester City 1-4 di Etihad Stadium

Dibuat oleh Indra Herdiana Pada Minggu, 22 November 2015 14:36 - Inggris

Liverpool Gasak Manchester City  1-4 di Etihad Stadium

HanyaBola.com - Liverpool sukses menggasak Manchester City degan skor telak 1-4, ini merupakan kemenangan kedua mereka bersama jurgen Klopp. Bermain didepan publik sendiri membuat pasukan Pallegrini langsung bermain menekan begitu wasit membunyikan pluit pertama pertandingan. Sergio Aguero yang baru saja pulih dari cidera langsung dimainkan sejak menit pertama. Sadar tuan rumah memainkan permainan Tempo tinggi, Liverpool juga meladeni permainan terbuka dan tidak memasang negatif football.

Gol pertama Liverpool tercipta dari kesalahan Eliaquim Mangala, yang berniat menghalau bola umpan dari Pemain asal Brasil Roberto Firmino tetapi malah masuk ke jala gawang Joe Hart skor berubah 0-1 untuk keunggulan tim tamu. Ketinggalan 0-1 membuat permainan Manchester City kian ofensif, akan tetapi Liverpool tampil dominan dalam laga dan berhasil mematikan pergerakan pemain City.

Keasyikan menyerang membuat City malah kian tertinggal, Mendapatkan umpan terobosan dari Adam Lalana Coutinho berhasil mencatatkan namanya di papan skor,  skor berubah menjadi 0-2. Kekompakan duet Philipe Coutinho dan Firmino dilini serang membuat barisan belakang Man.City kalang kabut, sembilan menit berselang kali ini giliran Firmino yang meberhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan terukur dari Coutinho. Keunggulan 3-0 tak membuat Liverpool mengendorkan serangan pasukan Pallegrini pun seolah tak mau patah arang dengan tetap bermain menyerang hasilnya, sebelum jeda babak pertama usai Sergio Aguero berhasil memperkecil keadaan menjadi 1-3.

Advertisement

Sadar lini tengahnya tidak mampu berkembang dan menembus pertahanan lawan Pallegrini pun lantas mengganti dua pemain sekaligus, Yaya Toure dan Jesus Navas ditarik dan digantikan oleh Fernandinho dan Fabian Delph. Masuknya kedua pemain ini secara perlahan tapi pasti mulai mengambil alih jalannya pertandingan. Kombinasi Trio Sterling-Aguero-De Bruyne beberapa kali mengancam pertahanan Liverpool yang dikawal oleh Martin Skrtel, namun tidak ada yang berhasil menciptakan gol.

Jual beli serangan terus terjadi, Dan City terus mendominasi permainan, Jurgen Klopp pun merespon dengan memasukkan Jordon Ibe dan Christian Benteke. Alhasil Liverpool pun mulai keluar dari tekanan dan melakukan perlawanan kembali. dimenit ke 81 Martin Skrtel berhasil memperlebar jarak menjadi 1-4 setelah berhasil mencetak gol dari sebuah kemelut di depan gawang City, dan itu merupakan gol penutup dari laga ini.

Susuna Kedua Tim :

Manchester City (4-2-3-1) : Hart, Sagna, Mangala, Demichelis, Kolarov, Fernando, Toure (Fernandinho 46'), Sterling, De Bruyne, Navas (Delph 46'), Aguero (Iheanacho 66')

Liverpool (4-2-3-1) : Mignolet, Clyne, Lovren, Skrtel, Moreno, Milner, Can, Lalana (Toure 90'), Coutinho (Ibe 68'), Leiva, Firmino (Benteke 76')

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top