Header Senin, 25 September 2017

Chelsea Tetap Merugi Walaupun Menjuarai Premier League 2014-2015

Dibuat oleh Indra Herdiana Pada Selasa, 24 November 2015 23:40 - Inggris

Chelsea Tetap Merugi Walaupun Menjuarai Premier League 2014-2015

HanyaBola.com - Sang juara bertahan Premier League 2014/2015 The Blues Chelsea dikabarkan menderita kerugian sampai Rp. 473 miliar walaupun mereka berhasil menjuarai liga. Demikian laporan keuangan Chelsea yang dirilis awal pekan ini sebagaimana dikutip dari BBC. Penyebab kerugian yang mereka alami dipengaruhi oleh pendapatan mereka dimusim tersebut. Disebutkan kalau total pendapatan Chelsea sepanjang musim itu adalah 314,3 juta pound. Angka tersebut menurun dari musim sebelumnya yang sebesar 319,8 juta pound.


Meski mengalami penurunan pendapatan dan juga mengalami kerugian manajemen Chelsea memperkirakan kondisi keuangan mereka akan membaik di musim 2015/2016 ini. Masuknya sponsor baru akan memberi pengaruh besar dalam neraca keuangan klub. Sponsor baru mereka Yokama memiliki nilai kontrak 40 juta poundsterling.

Advertisement

Salah satu faktor yang menyebabkan menurunnya pendapatan Chelsea adalah tersingkirnya mereka di babak 16 besar Liga Champions ditangan tim raksasa asal Prancis Paris Saint Germain. Sukses menjuarai Premier League dan Piala Liga tak banyak membatu pemasukan klub.


Sumber pemasukan besar lainnya adalah dari hak siar Liga Champions di mana Chelsea akan mendapat nilai yang lebih besar karena mereka masuk ke kompetisi tersebut dengan status juara Premier League. Namun prediksi prediksi pemasukan tersebut bisa saja meleset. Permainan dari anak asuh Jose Mourinho saat ini tengah merosot performanya, mereka hanya duduk di posisi 15 klasemen sementara dan di Liga Champion mereka hanya duduk diperingkat kedua klasemen Grup G.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tag : Chelsea

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top