Header Kamis, 21 September 2017

Sejak Pertama Kali Datang Klopp Terapkan Gegenpressing Pada Liverpool

Dibuat oleh Indra Herdiana Pada Rabu, 25 November 2015 11:21 - Inggris

Sejak Pertama Kali Datang Klopp Terapkan Gegenpressing Pada Liverpool

HanyaBola.com - Penampilan Liverpool saat ini dinilai sudah meningkat, ini tak lepas dari kedatangan pelatih anyar mereka Juergen Klopp dan para pemain yang sejak hari pertama ia datang langsung mempelajari gegenpressing. The Reds saat ini memang masih tertahan di posisi sembilan klasmen Premier League dengan torehan nilai 20 dari 13 pertandingan yang sudah mereka jalani, dan hanya tertinggal enam poin dari posisi ke empat  Arsenal, yang merupakan batas zona Liga Champions.


Performa anak asuh Juergen Klopp dinilai sudah mulai berkembang selepas perginya Brendan Rodger. Di tangan Klopp Liverpool sudah melakoni delapan pertandingan diberbagai ajang hasilnya mereka mendapat empat kemenangan, tiga hasil imbang dan satu kekalahan.


Pertandingan menghadapi Chelsea dan Manchester City di laga tandang, merupakan salah satu yang mendapatkan banyak perhatian dilaga itu Liverpool sukses meraih poin penuh dan skor yang meyakinkan 1-3, 1-4. Keberhasilan memenangkan pertandingan terhadap tim tim besar ini dianggap sebagai salah satu tanda positif gaya gegenpressing yang Klopp terapkan di Liverpool. 

Advertisement

Di laga melawan Manchester City, Liverpool dinilai menunjukan kualitas permainannya dan kegarangan pressing serta kegigihan mereka dalam merebut bola. Statistik mencatat Liverpool melakukan 32 tekel sukses, dua kali lipat dari milik City. Pressing pula lah yang membuat City tercatat 19 kehilangan bola berbanding dengan Liverpool.


"Itu adalah sesuatu yang memang harus dikerjakan. Sejak hari pertama tiba, ini adalah sesuatu yang telah benar-benar kami kerjakan dengan keras" Ujar Mignolet kepada BBC


"Memastikan bahwa saat kami kehilangan bola, kami menekan lawan jauh sampai ke area mereka dan mendaptkan kembali bola secepat mungkin. Rasanya itu adalah sesuatu yang kami lakukan di Etihad "


"Kami tidak memberikan mereka sebuah kesempatan untuk mengontrol permainan atau menampilkan permainan mereka sendiri, kami sendiri yang memasang temponya" Jelas Mignolet dikutip dari Standard

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top