Header Senin, 25 September 2017

Masih Tumpulnya Lini Depan Manchester United

Dibuat oleh Indra Herdiana Pada Kamis, 26 November 2015 23:30 - Inggris

Masih Tumpulnya Lini Depan Manchester United

HanyaBola.com - Manchester United tampaknya belum bisa menemukan solusi masalah tumpulnya lini depan mereka. Louis Van Gaal pun harus berfikir keras untuk mencari solusi ini. Musim ini Manchester United menjadi tim yang paling banyak menguasai ball possesion di Premier League, yakni 56,9 persen per pertandingan. Selain itu mereka juga menjadi tim ketiga setelah Arsenal dan Manchester City dalam urusan menyelesaikan passing.


Tapi besarnya penguasaan bola itu tak sebanding dengan usaha mereka dalam menciptakan gol atau setidaknya menciptakan bahaya bagi gawang lawan. Whoscored mencatat MU hanya berada di urutan ke 16 dalam hal melepaskan tembakan per laga, yakni 10,5 shots cuma lebih baik ketimbang Stoke City, Sunderland, Newcastle United dan West Bromwich Albion.


Dari empat besar tim, yang duduk di klasemen, MU memang kalah jauh dibanding dengan Leicester City 28 gol, City 27 gol dan Arsenal 24 gol, MU sendiri baru berhasil mencetak 19 gol. Meski demikian di liga yang mengutamakan bermain menyerang karena selisih gol lah yang dipakai sebagai pembeda di antara tim-tim, Manchester United wajib memperbaiki masalah lini depan mereka.

Advertisement

"Jelas aku khawatir dengan tumpulnya lini depan kami, tapi saya tahu juga bahwa gol-gol akan datang nantinya, itu bukan tergantung pada baik atau buruknya penampilan tim. Hari ini kami harusnya bisa membuat gol"Ujar Van Gaal seperti dikutip dari Soccernet


"Sebenarnya tidak sulit untuk membuat sebuah peluang, tapi kami tidak bisa mencetak gol dan tiba-tiba saja anda bisa dengan mudahnya mencetak gol di laga berikutnya begitulah sepak bola" Jelasnya


Patut dinanti apakah Manchester United bisa mengatasi masalah tumpulnya lini depan mereka, akhir pekan nanti saat mereka berhadapan dengan Leicester City yang notabene nya sebagai tim tersubur Premier League.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top