Header Senin, 25 September 2017

Kontribusi Rooney Tetap Maksimal Meski Sedang Seret Gol

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Sabtu, 28 November 2015 09:04 - Inggris

Kontribusi Rooney Tetap Maksimal Meski Sedang Seret Gol

HanyaBola.com - Penampilan Wayne Rooney sebagai pemain lini depan Manchester United sedang banyak mendapat sorotan. Meski demikian, Louis Van Gaal tetap membela Wazza. Saat ini Rooney sudah menjalani 11 pertandingan bersama United di musim 2015-2016 ini. Dari seluruh penampilannya di Premier League, Rooney baru meyumbang dua gol untuk 'Setan Merah'.


Performa kurang baik ini kerap menjadi sasaran kritikan dari berbagai pihak termasuk dua mantan pemain Manchester United, diantaranya Paul Scholes dan Roy Kean. Kesulitan membongkar pertahanan lawan merupakan kendala dari kurang kreatifnya lini depan United. Dari 13 pertandingan di Premier League, United baru mengemas 19 gol. Catatan ini adalah yang terendah dari tiga tim yang berada di posisi tiga besar.

Advertisement

Tim paling produktif saat ini menjadi milik Leicester dengan torehan 28 gol yang disusul oleh Manchester City dengan 27 gol. Sampai sejauh ini, catatan kemenangan terbesar United adalah ketika mengalahkan Everton dan Sunderland dengan skor 3-0. "Wayne sudah berbuat banyak, mempunyai kontribusi luar biasa untuk tim. Saya sangat puas dengan performanya," ucap Van Gaal pada FourFourTwo.


"Ya, dia tentu saja (layak masuk tim utama). Kalau tidak dia sudah keluar dari tim. Di momen ini, dia tak bermain di posisi striker, (Anthony) Martial bermain di sana." tambahnya. "Tapi, mungkin baginya untuk bermain di posisi itu dalam pertandingan lainnya. Itu tergantung tak selalu pada kualitas dan kondisi pemain di saat ini, tapi juga strategi pertandingan," pungkasnya.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top