Header Rabu, 22 November 2017

Solusi Mengatasi Bek Kiri Manchester United Untuk van Gaal

Dibuat oleh Syaiful Anwar Pada Senin, 30 November 2015 14:15 - Inggris

Solusi Mengatasi Bek Kiri Manchester United Untuk van Gaal

Manchester United memang kehilangan bek kiri andalannya Luke Shaw akibat cedera yang dialaminya pada tanggal 16 September 2015 lalu karena tekel yang dilakukan oleh Hector Moreno. Untuk masalah ini MU menggunakan Matteo Darmain, Marcos Rojo dan Ashley Young untuk menggantikan posisinya. Namun hal itu sepertinya kurang efektif karena ketiga pemain itu memang bukan asli bermain di posisi bek kiri, Marcos Rojo yang terlalu lambat tidak cocok untuk membuat dobrakan di posisi bek kiri Matteo Darmain dan Ashley Young juga nampaknya belum memberikan rasa puas bagi van Gaal. 


Beberapa solusi yang berpotensial bagi van Gaal adalah dengan mempromosikan pemain akademi, akademi Manchester United memang akhir-akhir ini menghasilkan pemain yang bertalenta. Dengan Cameron Borthwick-Jackson yang berposisi sebagai bek kiri asli, ini bisajadi baik bagi MU kedepannya pemain berusia 18 tahun tersebut bisa jadi solusi gratis dan berpotensi sukses di masa depan.


Tetap memainkan Rojo dan Ashley Young memang masih bisa jadi solusi karena pertahanan Manchester United tidak buruk dengan hanya kebobolan 9 gol dari 13 pertandingan sampai pekan ini. Namun masalahnya Young dan Rojo tampaknya tidak nyaman bermain di posisi tersbut. Namun bukan masalah besar jikalau MU masih bisa bermain solid dan konsisten dalam pertahanan mereka.

Advertisement

Solusi jangka panjang dengan membeli Ricardo Rodriguez yang masih berumur 23 tahun bek kiri ini merupakan bek yang sangat bagus kedua setelah De Bruyne yang bermain di Wolfsburg, namun jika membeli pemain ini akan beresiko dengan comebacknya Luke Shaw nantinya.


Jika ada solusi jangka panjang pastinya ada solusi jangka pendek, yaitu dengan membeli Ashley Cole yang saat ini sudah putus kontrak dengan As Roma pada bulan Agustus lalu. Meskipun sudah berusia 34 tahun tapi pastinya pemain ini akan berguna salah satunya bisa untuk mementori pemain muda Manchester United.


Solusi terakhir adalah dengan mengubah formasi United menjadi 3-5-2 seperti yang diterapkan van Gaal musim lalu dengan Marcos Rojo, Phil Jones dan Chris Smalling berada di pusat jantung pertahanan. Meskipun tak terlalu tajam namun MU terlihat lebih berbahaya ketika memainkan formasi ini namun sayangnya banyak yang berkomentar bahwa jika ini terjadi berarti MU bermain dengan gaya van Gaal bukan dengan gaya Manchester United. Meskipun begitu bagi Memphis Depay sendiri formasi ini lebih memberikannya kebebasan dalam sistem permainan. 


Itulah beberapa solusi untuk van Gaal, bagaimana dengan solusi kalian? solusi saya lebih baik kita doakan saja Manchester United semoga lebih baik kedepannya untuk jadi yang terbaik! salam olahraga!

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top