Header Selasa, 19 September 2017

Slaven Bilic Sebut Laga Lawan MU Akan Berlangsung Sulit

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Jum'at, 04 Desember 2015 18:35 - Inggris

Slaven Bilic Sebut Laga Lawan MU Akan Berlangsung Sulit

Slaven Bilic, manajer West Ham United memperkirakan laga akhir pekan nanti melawan Manchester United akan berlangsung sulit. Seiring dengan banyaknya penilaian orang, Bilic percaya bahwa permainan MU sangat efektif.


Sebelumnya MU santer menjadi bahan kritikan suporter dan mantan penggawanya sendiri karena MU dinilai terlalu banyak berputar-putar dalam penguasaan bola. 'The Red Devils' terlihat sangat membosankan dengan operan-operan pendek serta minimnya agresivitas dalam penyerangan.


Mantan pemain MU, Paul Scholes menyebut bahwa MU terlalu bermain aman, sedangkan menurut Andrei Kanchelskis mengatakan permainan Wayne Rooney dan rekan-rekan layaknya robot, terlalu kaku.


Namun Bilic menilai bahwa label-label tersebut tidaklah penting bagi MU, buktinya kini MU berada di posisi tiga klasemen Premier League. Saat ini MU mengumpulkan 28 poin dan hanya tertinggal satu poin saja dari Manchester City dan Leicester City dalam perebutan posisi puncak.


Dengan begitu Bilic memprediksikan laga lawan MU di Old Trafford nanti, Sabtu (5/12/2015), MU akan mendominasi permainan.

Advertisement

"Well, mereka memang berbeda dari, katakanlah, era Ferguson ketika mereka tampil menyengat, bermain lebih vertikal (direct), terutama di kandang. Tapi Anda mengatakan kemenangan-kemenangan tipis, itu juga merupakan kemenangan. Jadi mereka menang, mereka tidak kebobolan gol-gol, dan seseorang mengatakan mereka membosankan, tapi mereka menguasai bola," ucap Bilic seperti yang dikutip oleh Sports Mole.


"Mereka bukan tim yang akan memberikan Anda bola dan bertahan, terkadang Anda bisa sebut sepakbola macam itu membosankan. Mereka menguasai bola, mereka mengontrol permainan, dan mencoba memenangi tiap laga."


"Khususnya di kandang, ketika para lawan bertahan dengan banyak pemain dan kompak, Anda tak bisa bermain terlalu vertikal. Anda perlu jarak dan ruang di belakang garis pertahanan lawan atau di antara lini lawan. Itu sulit untuk didapatkan. Kita bisa mengatakan itu sepakbola kontrol, sepakbola yang sabar, tapi itu juga sejauh ini sangat efektif karena mereka di posisi bagus di klasemen," jelas dia.


Saat ini West Ham berada di posisi delapan klasemen dengan torehan 22 poin dari 14 matchday yang sudah dijalani. Dalam empat laga terakhir mereka belum pernah menang lagi, terakhir mereka mendapat dua hasil imbang serta dua kekalahan.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top