Header Sabtu, 18 November 2017

Ingin Kembali ke Liga Inggris Membuat Ancelotti Tertarik Tangani MU

Dibuat oleh Ari Hermansyah Pada Selasa, 08 Desember 2015 11:37 - Inggris

Ingin Kembali ke Liga Inggris Membuat Ancelotti Tertarik Tangani MU

Demi mendapat pekerjaan yang cocok dengan dirinya, Carlo Ancelotti rela menunggu lebih lama lagi. Terlebih lagi jika pihak Manchester United memberinya kesempatan, tentunya akan dengan senang hati ia terima.


Saat ini pelatih asal Italia itu tengah mengganggur. Ancelotti memilih untuk beristirahat sejenak pasca dipecat oleh Real Madrid akhir musim lalu.


Ancelotti yang saat ini sudah berusia 56 tahun itu mengaku bahwa untuk tengah musim ini ia tidak akan menerima tawaran melatih. Akan tetapi, ia siap melatih lagi di awal musim depan.


Dengan segudang pengalaman yang dimilikinya, tentunya Ancelotti tidak akan kesulitan mendapat pekerjaan melatih tim besar. Rumor-rumor belakangan lalu ia sempat dihubung-hubungkan dengan beberapa tim besar seperti AC Milan, AS Roma, Chelsea, Liverpool, bahkan Real Madrid yang musim lalu sudah memecatnya.


Namun untuk saat ini, Ancelotti lebih mengutamakan tawaran untuk melatih di Premier League.


"Saya ingin comeback di sebuah klub dengan proyek yang bagus. Namun, tentu saja, klub yang kompetitif," ucap Ancelotti pada saat wawancaranya dengan The Independent.


"Ketika saya melatih PSG, itu adalah klub dengan proyek yang sangat bagus. Mereka bukan klub yang punya tradisi seperti halnya Milan atau Madrid, tapi mereka ingin tumbuh dan mereka masih di jalur ini sekarang," lanjutnya.

Advertisement

"Namun, Premier League adalah yang terbaik dalam hal atmosfer, suasana. Premier League juga kompetitif, jadi saya ingin kembali, khususnya untuk atmosfer," jelas Ancelotti.


Pada tahun 2009-2011 Ancelotti pernah melatih Chelsea. Di musim pertamanya ia dianggap sukses karena berhasil mempersembahkan titel juara liga dan piala FA. Namun musim berikutnya ia dipecat karena dianggap gagal memberikan yang terbaik buat The Blues.


"Saya akan terus menunggu. Jika saya tidak menemukan klub dengan proyek yang bagus, saya bisa menunggu. Apa yang akan saya lakukan? Menonton pertandingan, memancing, semua hal-hal itu. Namun, kita lihat saja musim panas mendatang. Saya tidak akan mengambil pekerjaan di tengah musim, tapi saya ingin bekerja lagi musim panas mendatang," ujar Ancelotti.


Mungkin saja MU-lah yang menjadi tujuan Ancelotti, sebab pada tahun 2014 silam pasca pemecatan David Moyes, MU sempat dihubungkan dengan Ancelotti, namun Ancelotti lebih memilih bertahan di Madrid yang saat itu pula sukses member titel juara Liga Champions. Pada akhirnya MU mengontrak Louis Van Gaal hingga 2017 mendatang.


"Tentu saja, untuk setiap manajer, mereka semua akan berpikir tentang menangani Manchester United," ucap Ancelotti.


"Namun, saya tak menyesal bertahan di Real karena saya sangat menikmati Madrid," pungkasnya.

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitter

Tinggalkan Komentar

Komentar Terbaru

Belum ada komentar
Top